Home Unik Komik Review Demonic Detective NEURO – Yusei Matsui

Review Demonic Detective NEURO – Yusei Matsui

289
0

Review Demonic Detective NEURO – Yusei Matsui

Review Demonic Detective NEURO - Yusei Matsui   Bicara tentang komik detective, yang paling terkenal adalah Detective Conan. Seorang siswi SMA yang berubah menjadi anak kecil. Namun kalau seorang iblis datang ke dunia untuk memecahkan misteri? Komik Demonic Detective NEURO Layak dicoba juga.

Neuro adalah iblis yang datang dari neraka untuk memecahkan misteri. Apakah itu hobinya? Bukan! Misteri adalah makanan untuk otaknya. Ihh… (Kalau ngerjain pr fisika mau gak yak? )

Adalah Yako Katsuragi yang kehilangan ayahnya. Menurut kepolisian, mereka belom bisa menemukan siapa pembunuh ayahnya. Pada saat pemakaman Yako tidak menangis sedikitpun. Dia tersenyum seolah tidak terjadi apa-apa. Namun di dalam hatinya dia bertekad untuk menemukan siapa pembunuh ayahnya.

Tekad itulah yang menarik Neuro untuk mendatanginya. Neuro akan membantu Yako menemukan siapa pembunuh ayahnya. Dengan syarat Yako harus tampil dipublik dan Neuro sebagai asisten. Karena Neuro tidak berminat menjadi terkenal. yang dibutuhkannya adalah misteri yang merupakan makanan faforitnya.

Kasus pertama mereka terjadi saat Yako dan Neuro berada di sebuah cafe. Yako sedang makan dan menyemburkan makanannya ketika Neuro mengatakan akan terjadi kasus pembunuhan di sana. Benar saja, seorang pria setengah baya di belakang kursi Neuro dari mulutnya keluar banyak darah. Dan tewas seketika.

Yako enggan menghadapi kasus yang tidak berhubungan dengan dirinya. tetapi Neuro mengancam dengan mengubah seluruh jarinya menjadi tanaman berduri yang siap menerkam kepala Yako. Dan Yako pun menyerah menyetujui apapun yang diperintahkan Neuro. Benar-benar demonic detective.

Yang menarik dari komik ini salah satunya adalah sampulnya. Yup, saya sempay bingung dengan gambar tokoh yang terbalik ini. Rupanya tidak hanya volume satu saja. Tetapi dari ke empat volume yang diterbitkan oleh elex media pun gambarnya terbaik.

Yusei Matsui membuat tokoh utamanya yaitu Neuro sebagai iblis jahat yang akan melakukan apapun untuk mendapatkan keinginannya. Dia tidak segan-segan mengancam Yako agar menjadi detective,dan Neuro sebagai asisten.

Walaupun terlihat kejam. Tetapi ekspresi Neuro yang menyebalkan, juga Yako yang hobi makan cukup menarik. Bagi yang tidak suka berbau gore, sebaiknya tidak membaca komik ini. Tetapi sangat disarankan bagi pecinta misteri atau yang suka mempelajari psikologi seseorang.

Ikuti cerita Demonic detective Neuro bersama dengan Yako ya…

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here