Home Unik Komik Review Gokusen – Morimoto Kozueko

Review Gokusen – Morimoto Kozueko

231
0

Review Gokusen – Morimoto Kozueko

Review Gokusen - Morimoto Kozueko

Gokusen– Cita-cita Kumiko Yamaguchi adalah menjadi guru. Mungkin merupakan cita-cita yang normal kalau dia adalah anak yang normal. Masalahnya Kumiko Yamaguchi adalah cucu dari Ryuichiro, seorang kepala Yakuza terbesar di kota K. Yamaguchi diterima di sebuh sekolah yang anak-anak mayoritas bermasalah. Bagaimanakah kehidupan Yamaguchi selanjutnya?

Setelah kedua orangtuanya meninggal, Kumiko diasuh oleh kakeknya. Ryiuchiro yang merupakan bos Yakuza. Kumiko tumbuh di lingkungan yang selalu identik dengan kekerasan. Dia jadi nona besar di sana. Ketika masuk di sekolah Shirokin. Kepala sekolahnya meminta guru perempuan yang baru masuk untuk mengenakan baju olahraga, bukannya rok mini.

Benar saja, semua anak-anaknya bermasalah. Namun seperti GTO (Great Teacher Onizuka). Yankumi, julukan Yamaguchi oleh muridnya, bertubuh kuat. Namun agar identitasnya sebagai cucu Yakuza tidak ketahuan, Yankumi berpura-pura menjadi guru lemah dan sedikit bodoh. Tetapi ada yang tidak dapat dikelabuhi, yaitu Shin, satu-satunya murid berprestasi di Shirokin.

Langsung reviewnya, tema besarnya mirip GTO. Guru yang nyentrik. Hanya saja Morimoto Kozueko tidak memfokuskan kepada masalah-masalah murid-muridnya. Memang ada beberapa, Yankumi harus berhadapan dengan ayah Shin, polisi yang berpangkat tinggi. Ataupun Mama nya Kuma. Tetapi keseluruhan cerita adalah tentang Yankumi dengan keluarganya.

Juga Morimoto Kozueko ingin menampilkan bahwa apapun latar belakang seseorang, dia berhak memperoleh pendidikan yang layak. Bersama Yankumi, dia ingin menunjukkan bahwa anak-anak bermasalah pun memiliki sisi kemanusian yang positif. Oh iya, manga ini sudah di filmkan pada tahun 2013 lho.

Karakter-karakter dalam komik Gokusen ini mudah diingat, walaupun tergolong memiliki banyak karakter. Bentuk wajah berbeda. Hehe. Walaupun yang cakep cuma Shin saja. Kisah cinta di sini juga nggak menye-menye seperti di serial cantik. Tetapi kisah cinta Yankumi cukup menggelitik. Pasalnya Yankumi, mengalami cinta yang bertepuk sebelah tangan. Belum lagi, murid-muridnya yang seirng membuat masalah. Gokusen akan membuat cuter tertawa melihat kekocakan mereka. Trust me. 😀

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here