Home Unik Komik Review House of The Sun – Taamo

Review House of The Sun – Taamo

226
0

Review House of The Sun – Taamo

Review House of The Sun - TaamoKetika Mao pulang ke rumah, tak ada yang menyambutnya. Tak ada menanyakannya dia dari mana saja. Yang ada di meja hanya makanan yang harus dihangatkan di mikrowave. Mao sadar, orangtuanya bekerja untuk kebutuhan diirnya. Tetap saja ada sesuatu yang kosong di dalam hatinya. Dia lebih suka tinggal di rumah tetangganya yang berisik, yatu rumah Hiro. Rumah yang penuh dengan cahaya matahari. House of the Sun.

Namun semuanya berubah, ayah dan ibunya Mao bercerai. Dia bingung dia harus memilih yang mana. Seandainya dia bisa memilih tempat lain. Dan Hiro pun menawarkan untuk tinggal bersamanya. Mao pindah bersama ayahnya ke rumah lain, walaupun begitu Mao tetap merasa lebih senang berada di rumah Hiro. Adik Hiro yang seangkatan dengan dirinya, ayah ibu Hiro yang bersikap hangat pada dirinya. Dia merindukan semuanya.

Kemudian sebuah kecelakaan menewaskan orangtua Hiro. Kedua adik Hiro diasuh oleh keluarga mereka. Hanya Hiro yang tetap tinggal di rumah warisan orangtuanya. Beberapa tahun pun terlewat.

Rumah bukan hanya tempat cuters tinggal, makan, dan tidur. Tetapi rumah lebih dari itu. Pernah dengar ungkapan ‘Rumah adalah surgaku’. Bagaimana rumah itu hidup dan penuh dengan cahaya juga tergantung penghuninya. Seperti Mao, yang selalu merasa sendirian dan terasing di rumahnya. Hingga dia lebih senang di rumah Hiro, tetangganya.

House of the Sun karya Taamo ceritanya begitu sederhana. Tentang arti rumah yang sebenarnya. Rumah untuk sebuah keluarga. Ketika ayah Mao menikah lagi, Mao merasa disingkirkan, apalagi ayahnya tidak peduli lagi dengan dirinya. Mao pun pindah tinggal di rumah Hiro.

Agak nyesek sih baca komik ini. Perceraian akan mengakibatkan mental anak tidak stabil. Berapapun umurnya. Komunikasi menjadi hal yang penting untuk melurukan kesalahpahaman. House Of the Sun akan membuat cuters bersyukur bahwa memiliki keluarga yang utuh itu sebuah anuugrah. House Of the Sun diterbitkan oleh MnC, judul aslinya Taiyou no Ie.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here