Home Kesehatan Scrub Alami Dari Bahan Dapur

Scrub Alami Dari Bahan Dapur

180
0

Scrub Alami Dari Bahan Dapur

scrub alami dari bahan dapur

Hai cuters, pernah mencoba scrub dengan bahan alami nggak? Yakin deh, bahan-bahan ini sering kamu jumpai di dapur.

Scrubing atau eksfoliasi dilakukan untukt membantu mendapatkan kembali kulit indah dengan cara membersihkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang baru. Ada beberapa bahan yang dapat dimanfaatkan untuk proses eksfoliasi ini, tetapi tak semuanya aman.

Nah kalau bahan-bahan dapur ini dijadikan scrub bisa dipastikan aman, selain sangat mudah dan murah.

  1. Gula pasir
    Gula adalah bahan scrub alami yang paling mudah ditemukan di dapur. Dapat mengatasi problem kulit kusam dan membersihkan sisa sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih lembut, halus, serta kenyal.
    Scrub ini bisa Anda buat sendiri dengan cara mencampurkan 1 sdm gula, sedikit minyak zaitun dan boleh ditambahkan aloe vera gel. Kemudian massage lembut di area wajah dengan gerakan memutar. Pastikan benar-benar lembut dan tidak menggosoknya terlalu berlebihan agar tidak melukai kulit ya. Kalau sudah, uapi dengan air hangat dan bilas dengan air dingin. Oya, Anda juga bisa menggantikan gula pasit dengan gula palem kalau Anda suka.
  2. Oatmeal
    Bahan yang menganggumkan ini bisa dijadikan scrub yang sempurna untukw ajah Anda. Campurkan 3 sdt oatmeal dengan 1 sdm madu dan 1/2 sdm cuka apel. Aplikasikan pada wajah menyeluruh dan biarkan selama 15 menit. Kemudian massage lembut sebelum dibilas dengan air dingin. Oatmeal selain menjadi bahan scrub juga akan memberikan nutrisi dan rasa segar serta lembut pada kulit.
  3. Garam
    Garam beryodium bisa dijadikan bahan scrub dengan mencampurkannya bersama beberapa tetes minyak zaitun. Anda boleh menambahkan minyak apricot sehingga dapat membantu mengatasi problem kelembaban kulit. Scrub perlahan dengan gerakan memutar kemudian bisa langsung dibilas.
  4. Green tea
    Tuang teh ke dalam air panas, kemudian biarkan hingga dingin. Aplikasikan bubuk teh pada wajah sambil memassage lembut. Diamkan sejenak kemudian bilas dengan air dingin. Green tea kaya akan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, ia juga mengurangi peradangan sehingga cocok untuk dipakai kulit jenis sensitif dan berjerawat.

Gimana, berminat mencoba? 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here