Home Unik Esai Sebutir embun di Mangrove Center Tuban

Sebutir embun di Mangrove Center Tuban

526
0

Rerimbunan pinus kemudian cemara ditambah bakau, menyambut kami dengan begitu mesra. Lantas sapa angin pun tak terlewatkan. Dengan berbagai macam gejolak di dalam dada. Kami menyusuri garis pantai utara pulau Jawa ini. Ditemani rayuan ombak, menyesapi riuhnya udara pesisir.

Mungkin hari ini akan menghilang ditimbun kepenatan serta kenangan lain. Secuil catatanku ini hanyalah sebagai memo, bahwa kami pernah di sini. Menapaki kisah-kisah muda. Seperti yang lainnya.

Seperti yang telah direncanakan tempat yang pertama dituju adalah Wisata Mangrove Center. Walaupun hanya 4 kepala yang berangkat. Ini lebih baik daripada rencana ini harus berakhir di tong sampah. ūüėõ

Selamat datang di Mangrove Center. MCT yang letaknya Jl.Raya Tuban-Semarang KM 9 Desa Jenu, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban ini sering dijadikan sebagi tempat kemah. Waktu kami berkunjung hari Minggu, 30 September juga ada beberapa tenda dan anak-anak pramuka yang sedang kemah di sana, Kawasan yang rindang, sejuk ini memang sesuai

Mangrove Center tuban juga memiliki tempat pembudidayaan tanaman Mangrove. Sehingga, tempat ini juga layak dipergunakan sebagai sarana praktek belajar untuk mempelajari , memahami, dan menyanyi lingkungan hidup disekitar kita.

jikalau  emang hidup seperti butiran pasir  

aku kan terus bertahan

tersapu ombak ribuan kali

sejauh apapun dia mengacaukan

kami tetap kembali

pada pantai

 

Jikalau kerinduan layaknya rayuan angin 

yang terus bergema di semua arah

mungkin seperti itulah

gemuruh di hati

berkicau sesukanya 

 

Jikalau kenangan kan bisa mati

Tidak ada lagi rasa ingin memiliki

cerita-cerita muda

yang menggelayuti

tak pernah pergi

Dan bila semua rasa telah lenyap bersama kristal-kristal pasir, kuharap ada satu cahaya di dalamnya. Biarkan tersembunyi. Biarkan menjadi batu. namun tetap abadi.

SHARE