Home Kesehatan Selain Meredakan Batuk, Ini Manfaat Lain Jahe

Selain Meredakan Batuk, Ini Manfaat Lain Jahe

126
0

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang sangat bermanfaat dan efektif untuk melawan flu dan demam. Selain itu, jahe juga sering kali digunakan sebagai obat herbal dan bumbu masakan.

Kandungan nutrisi yang ada pada jahe adalah vitamin B6, potasium, magnesium, dan mangan juga salah satu komponen utama bio-aktif yang amat berguna bagi tubuh, yaitu gingerol yang bersifat antikoagulan yang berarti dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah, mencegah tersumbatnya pembuluh darah penyebab stroke dan serangan jantung, serta menurunkan kadar kolesterol.

Jahe dikenal sebagai anti inflamasi yang sangat bermanfaat bagi orang tua karena dapat membantu meredakan sakit nyeri akibat remati ataupun arthritis.

Manfaat jahe lainnya adalah memperlancar sistem penceranaan dan sistem peredaran darah. Beberapa penelitian menyatakan jahe dapat merangsang keluarnya hormon adrenalin, memperlebar pembuluh darah sehingga darah dapat mengalir dengan lancar, dan hasilnya tubuh menjadi hangat. Dengan demikian, kerja jantung dalam memompa darah menjadi lebih ringan sehingga tekanan darahpun menurun. Di samping itu, jahe juga berfungsi sebagi pereda batuk, pengencer lendir, serta perangsang imunitas tubuh. Dan dalam kaitannya dengan anti aging, jahe sangat membantu mencegah kerutan dan dapat mengencangkan perut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here