Home Gaya Hidup Pernikahan Siapkah Anda Untuk Menikah?

Siapkah Anda Untuk Menikah?

332
0

Siapkah Anda Untuk Menikah?

siapkah anda menikah

Menikah adalah hal normal yang menjadi tujuan sebagian besar orang setelah dewasa. Berapa banyak sahabat Anda yang sudah menikah? Wah kalau Anda tengok kanan kiri, rasanya nyaris semua ya. Lantas bagaimana dengan diri Anda? Bukankah jalinan cinta dengan kekasih juga sudah cukup lama?

Sebenarnya alasan menikah itu bukan hanya sekedar karena usia sudah cukup saja. Banyak hal yang mendasari sebuah pernikahan dan membuat pasangan kekasih siap menikah.

Kalau Anda sendiri bagaimana?

Anda mungkin memang belum siap menikah apabila ada lima tanda berikut yang Anda rasakan pada diri sendiri, dan selalu mengganggu pikiran Anda.

  1. Anda sering bilang putus
    Ketika bertengkar dengan kekasih, Anda doyan sekali mengucap kata putus terlebih dahulu. Dengan alasan takut terluka, Anda terbawa emosi untuk melindungi diri. Hal-hal seperti ini sebenarnya menunjukkan kalau Anda takut pada komitmen. Dan berada dalam fase tidak yakin akan menjalani sebuah hubungan yang mengikat dan membatasi langkah Anda.
  2. Masih takut kehilangan ‘penggemar’
    Buat Anda komitmen itu seperti sebuah ancaman. Jadi Anda sepakat untuk ‘menjalani saja’ hubungan asmara Anda dengan kekasih. Arahnya belum jelas, yang penting ada beberapa hal yang biasa dilakukan dengan kekasih.Di lain waktu, Anda akan tetap bebas dan berkenalan dengan banyak pria. Menganggap hal itu adalah wajar karena Anda ingin bisa memilih sosok yang terbaik untuk Anda kelak. Anda juga mengaku pada mereka dalam open relationship, sehingga tidak terikat pada siapapun.
  3. Takut pada perubahan
    Memandang mereka yang sudah menikah, hamil, memiliki anak, sepertinya banyak sekali hal yang berubah pada hidup mereka dalam waktu yang singkat. Diam-diam ada rasa takut menyelimuti Anda. Rasa takut yang membuat Anda ingin tetap sendiri dulu karena tidak yakin apakah Anda bisa menjalaninya sebaik orang lain.
  4. Masih bingung akan tujuan hidup
    Kalau ditanya apa yang Anda inginkan di dalam hidup, mata Anda akan menerawang dan malah bingung menjawab apa. Apa ya yang sebenarnya memang Anda inginkan? Anda mungkin tidak tahu jawabannya. Dan inilah yang membuat Anda belum siap menjalin komitmen dan melangkah pada pernikahan. Karena bila Anda belum menemukan jawaban atas pertanyaan ini, kelak Anda akan berusaha kabur dan keluar dari ikatan pernikahan karena penasaran akan mimpi sendiri.
  5. Selalu menerka-nerka
    Setiap bertemu dengan sosok pria, Anda selalu menerka dan mencari tanda, “apa iya ini pria yang aku cari?”

Dalam realitanya, tidak ada pangeran berkuda putih yang akan menjemput Anda. Atau kisah yang berakhir bahagia selama-lamanya. Menikah akan membuat Anda menjadi lebih dewasa, dengan mengalami berbagai cobaan dalam hidup.  Mungkin saja dia tak sempurna seperti bayangan Anda. Namun ketahuilah Cinta sejati itu tak hanya cukup dipandang lewat mata. Tetapi hatilah yang akan berbicara. Dan waktu membantu Anda membuktikan pria mana yang memang akan mendampingi hidup Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here