Home Gaya Hidup Stress Mudah Menghinggapi Ibu Rumah Tangga

Stress Mudah Menghinggapi Ibu Rumah Tangga

304
0

Hay Cute abis, kalian pasti banyak yang beranggapan bahwa ibu yang bekerja di luar rumah lebih stres dibanding ibu rumah tangga. Ternyata anggapan tersebut salah, Ibu rumah tangga ternyata lebih rentan mengalami stress dibanding dengan wanita yang bekerja di luar rumah. Selain itu menjadi ibu rumah tangga merupakan suatu pekerjaan yang mulia namun terkadang diremehkan sebab tak menghasilkan penghasilan.

Hal ini diungkap dari sebuah jajak pendapat yang dilakukan oleh Gallup, yang melibatkan para ibu yang murni hanya menjadi ibu rumah tangga dan ibu yang bekerja di luar rumah. Faktanya, semua ibu harus mengatasi segala permasalahan seperti sedih, marah, depresi, stress dan lain-lain seorang diri. Perbandingannya, jika 26% ibu rumah tangga yang merasa sedih, maka wanita pekerja hanya 16 %. Depresi ibu rumah tangga 28%, sedang wanita pekerja 17%. Sedangkan tingkat stress ibu rumah tangga mencapai 50%, sedang wanita pekerja 48%. Meski semua itu masih menjadi sebuah perdebatan namun hal tersebut setidaknya telah menunjukkan betapa berat beban ibu rumah tangga yang murni bekerja mengurus keluargannya.

Cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi beban pekerjaan menjadi ibu rumah tangga yaitu dengan membiasakan putra putri Anda untuk membantu pekerjaan Anda, misalnya dengan membersihkan kamar mereka sendiri, merapikan mainan-mainan mereka yang berantakan dan lain-lain.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here