Home Gaya Hidup Pernikahan Suami Selingkuh? Lakukan Beberapa Hal Berikut!

Suami Selingkuh? Lakukan Beberapa Hal Berikut!

73
0

Sakit hati karena dikhianati sangat merusak perasaan. Jiwa wanita mana yang tidak terguncang ketika mengetahui suami selingkuh? Lantas, langkah apa yang harus diambil ketika rasanya sulit sekali memaafkan?

Psikolog keluarga, Sani B. Hermawan, mengatakan bahwa istri harus mencari penyebab mengapa suami selingkuh. Hal ini dilakukan untuk menemukan apa yang salah dalam hubungan mereka.

Dilansir dari Okezone.com, marah atau memaafkan mungkin sama sulitnya bagi istri ketika berhadapan dengan suami selingkuh. Tapi, ada satu langkah tepat yang harus diambil istri sebelum bertindak lebih lanjut. Tenang! Istri harus tenang sebelum membuat keputusan. Setelah itu, lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk belajar memaafkan yang dilansir dari Familyshare.

Evaluasi secara akurat

Evaluasi bagaimana hubungan Anda dan suami selama ini. Setelah mengevaluasi, mungkin akan ditemukan ada sedikit kesalahan sehingga suami selingkuh. Ini akan mengurangi kemarahan dan menciptakan empati.

 

Atur perspektif

Ketika pasangan melakukan berzinah, cobalah berpikir dia tidak sengaja menykiti istri. Tapi, tanpa sengaja suami menguak aib sendiri untuk menunjukkan mereka pria lemah. Dari sini Anda melihat bahwa suami punya kelemahan. Mereka butuh bantuan dan ampunan.

 

Tolak jika Anda disalahkan

Anda harus menolak ketika suami beralasan mereka selingkuh karena kesalahan istri. Entah dari segi pelayanan atau masalah komunikasi. Berikan suami kebebasan memilih Anda atau wanita selingkuhannya.

 

Tanya dukungan yang dibutuhkan

Apabila suami tobat, memilih Anda, dan berjanji tidak selingkuh lagi, tanyakan dukungan apa yang mereka butuh. Penting mendukung suami dengan penuh kasih sayang.

 

Cuters, jika suami Anda selingkuh cobala untuk mengambil langkah-langkah diatas. Tentu saja menerima perselingkuhan suami sangatlah tidak mudah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here