Home Kesehatan Susah Buang Air Besar? Atasi Dengan Kurma

Susah Buang Air Besar? Atasi Dengan Kurma

434
0

Tak terasa Ramadan akan segera hadir Cuters. Bulan penuh ampunan ini sangat dinantikan oleh para umat Muslim di seluruh dunia. Salah satu makanan khas yang selalu ada di bulan Ramadan adalah kurma. Buah khas dari Arab ini menjadi bintang saat bulan puasa. Rasanya yang manis seketika bisa merecharge kembali tenaga yang hilang setelah seharian berpuasa.

Dilansir oleh boldsky.com, tak cuma bisa mengisi energi kembali Cuters. Kurma ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk pencernaan. Bagi Anda yang bermasalah dengan konstipasi, Anda bisa mencoba mengonsumsi kurma. Kurma memang termasuk jenis makanan yang bersifat makanan pencuci perut.

Caranya cukup mudah Cuters, rendam saja kurma dalam air semalaman. Setelah itu minum airnya di pagi hari. Ini akan berfungsi membersihkan perut dan membantu pergerakan otot perut. Air kurma ini akan melancarkan proses buang air besar sehingga perut dan usus bisa jadi lebih sehat Cuters. Anda juga disarankan untuk memakan buah kurmanya Cuters. Teksturnya memang sudah berubah namun buah tersebut memiliki kandungan serat yang sangat tinggi dan akan melancarkan BAB.

Kurma mengandung banyak sekali nutrisi yang berguna untuk tubuh di antaranya karbohidrat, protein, serat makanan, asam folat, niacin, asam pantotenat, piridoksi, thiamin, vitamin A, vitamin B6, vitamin C, vitamin K, sodium, potasium, magnesium, kalium, kalsium, besi, dan betakaroten. Jika ingin pencernaan Anda super sehat konsumsi terus kurma ini ya Cuters. Semoga informasi ini bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here