Home Gaya Hidup Pernikahan Tanda – Tanda Anda dan Pasangan Siap Menikah

Tanda – Tanda Anda dan Pasangan Siap Menikah

181
0

Tanda – Tanda Anda dan Pasangan Siap Menikah

anda siap menikah

Masih galau apakah hubungan anda dilanjutkan sampai ke jenjang pernikahan?  Yuk kenali sepuluh tanda atau ciri bahwa anda dan pasangan siap membawa kisah cinta ke pernikahan.

.

  1. Ingin Menua Bersamanya
    Sering membayangkan Anda akan merayakan ulang tahun ke-50 bersamanya? Atau memikirkan menjalani  ini adalah sinyal yang bagus bahwa Anda siap hidup bersamanya dalam jangka waktu yang sangat lama.
  2. Yakin Dia Yang Terbaik
    Benar tidak ya dia jodoh saya? Apakah benar dia akan menjadi suami yang baik? Bagaimana jika jodoh saya bukan dia? Pertanyaan-pertanyaan seperti itu sering timbul dalam hubungan yang masih baru atau yang sudah lama. Tetapi jika Anda dan dia yakin bahwa satu sama lain adalah yang terbaik, ini adalah tanda bahwa keyakinan Anda merupakan jalan mulus menuju pelaminan.
  3. Saling Jujur
    Pasangan Anda menjadi orang pertama yang mendengar cerita-cerita Anda. Anda dan dia saling memberi kepercayaan untuk melakukan banyak hal yang tidak bisa dilakukan berdua. Anda dan dia saling memberi kebebasan dengan tetap memegang kejujuran.
  4. Saling Kompromi
    Bertengkar kecil karena beda keinginan adalah hal yang wajar, akan lebih baik jika Anda dan dia selalu bisa berkompromi dengan baik. Anda ingin A, dia ingin B, bagaimana Anda dan dia saling menyatukan keinginan itu adalah kemampuan yang harus dimiliki pasangan. Ada waktunya Anda mengalah, ada waktunya dia yang mengalah.
  5. Menerima Kelebihan dan Kekurangan
    Banyak orang yang baru menikah mengeluh karena pasangan mereka punya kebiasaan buruk yang tidak tampak saat pacaran. Nah, jika saat pacaran saja Anda masih sering mengeluh tentang kebiasaan buruknya atau hal-hal lain yang menjadi kekurangan pasangan, Anda bisa lebih kecewa lagi saat menikah. Jadi belajarlah untuk menerima dirinya dalam satu paket.
  6. Menyelesaikan Pertengkaran Dengan Baik
    Pertengkaran dan beda pendapat pasti ada dan menjadi bumbu dalam asmara. Tapi bumbu yang kebanyakan pasti tidak enak dong.. Belajarlah untuk menyelesaikan pertengkaran dengan baik. Tidak dengan diam saja atau menyulut pertengkaran kecil jadi besar. Tarik napas, diam sejenak dan tenangkan pikiran, lalu bicarakan dan temukan solusi terbaik.
  7. Komunikasi Lancar
    Pasangan yang bahagia dan awet sampai tua pasti punya komunikasi yang lancar dan baik. Ada saatnya mereka saling diam untuk meredakan kemarahan, tetapi selalu punya solusi untuk membicarakan semua masalah yang timbul atau mengungkapkan keinginan apapun bersama pasangan. Semakin baik Anda berkomunikasi dengan pasangan, semakin baik sebuah hubungan yang terbentuk.
  8. Punya Visi dan Misi Yang Sama
    Anda dan dia sudah mulai membicarakan akan tinggal di mana setelah menikah, berapa anak yang ingin dimiliki, mulai membagi tanggung jawab setelah menikah, bagaimana pembagian keuangan dan sebagainya. Ini tidak tabu dan penting untuk dibicarakan sebelum menikah, bukan setelah menikah. Jika ada hal-hal yang tidak sejalan, maka Anda dan pasangan bisa saling memutuskan akan lanjut atau tidak.
  9. Keuangan Stabil
    Cinta itu penting, tetapi Anda dan dia (juga anak-anak kelak) harus hidup dengan keuangan yang stabil. Dapur harus tetap mengepul, harus beli baju, bayar tagihan listrik, telepon, anak-anak Anda butuh popok, susu dan sebagainya. Ya! Hidup Anda dan dia butuh uang. Jadi penting untuk memiliki pemasukan yang stabil sebelum menikah. Tidak harus punya rumah mewah dulu, yang penting keuangan stabil untuk kehidupan di awal pernikahan.
  10. Keluarga Memberi Restu
    Anda tidak hanya menikah dengannya, tetapi juga keluarganya. Pernikahan yang diawali dengan restu akan menjadi pernikahan yang melegakan karena sejauh apapun Anda dan dia melangkah, keluarga tetap menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan.

Semoga bermanfaat ya 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here