Home Kesehatan Tanda-Tanda Buah Hati Anda Mengalami Gangguang Penglihatan

Tanda-Tanda Buah Hati Anda Mengalami Gangguang Penglihatan

142
0

Bingung juga ya menghadapi nilai pelajaran si kecil yang turun drastis walau sudah belajar. Sebelum berpikiran yang negatif pada pihak sekolah, cobalah untuk Bunda memperhatikannya dengan lebih cermat. Bisa saja penurunan prestasi ini disebabkan oleh masalah penglihatan. Dilansir dari molto.co.id, ada beberapa tanda-tandanya yang dapat anda lihat jika si kecil mengalami gangguan penglihatan.

Memicingkan Mata

Gejala paling umum dari masalah penglihatan adalah memicingkan mata. Kebanyakan anak melakukan hal itu untuk membantu menghilangkan pandangan yang buram. Segera bawa ke dokter jika anak terlalu sering memicingkan mata saat menonton TV atau kesulitan mencari barang.

Amati juga jika si kecil sering menggosok-gosokkan mata, di luar jam tidurnya. Selain menunjukkan gejala alergi, menggosok-gosokkan mata dilakukan secara tidak sadar oleh anak untuk membantu memperbaiki penglihatannya yang buram.

Pusing

Otot mata yang tegang karena penglihatan yang buruk dapat menyebabkan pusing. Apalagi setelah duduk di depan TV atau membaca buku dengan jarak yang terlalu dekat. Jika si kecil sering mengeluhkan pusing pada area dahi setelah membaca atau menonton TV, bawa anak menemui dokter mata ya. Masalah penglihatan ini bisa kok diperbaiki dengan penggunaan alat bantu seperti kacamata.

Penglihatan Ganda

Jika si kecil mengalami penglihatan ganda, ia akan menutup salah satu mata saat membaca atau menonton TV. Ada kemungkinan ia mengalami masalah di salah satu mata, sehingga anak akan menutupnya agar dapat melihat lebih jelas. Tanda lainnya adalah anak sering memiringkan kepala saat melakukan aktivitas tersebut. Karena ini merupakan masalah penglihatan yang serius, segera periksakan ke dokter mata.

Kebanyakan masalah pada penglihatan terjadi karena keturunan. Jadi jika orangtua membutuhkan kacamata, ada kemungkinan anak-anak akan mengalami hal yang sama. Walau sering dianggap sepele, membiarkan anak mengalami masalah penglihatan tentunya akan lebih memperburuk keadaan. Kenali tanda-tandanya dan bawa ke dokter mata segera ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here