Home Kesehatan Ternyata Bawah Putih Berbaya Untuk Beberapa Orang Ini

Ternyata Bawah Putih Berbaya Untuk Beberapa Orang Ini

56
0
Bawang putih sering dimanfaatkan  sebagai bumbu yang di gunakan untuk membuat masakan menjadi bercita rasa khas. Namun ternyata selain fungsinya yang sering di gunakan untuk penyedap masakan, bawang putih ini juga dapat di gunakan sebagai obat pencegahan dan dapat mengobati berbagai macam penyakit dan kondisi Cuters.
Meskipun bawang putih memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan, namun ada orang yang sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi bawang putih ini karena hal itu jauh lebih baik bagi kesehatannya.
Dilansir dari laman www.healthylifevision.com, berikut adalah orang-orang yang di anjurkan untuk tidak mengkonsumsi bawang putih, karena hal itu lebih baik bagi kesehatan mereka, apakah Anda masuk ke dalam kelompok berikut :
1. Orang yang memiliki masalah hati / hepatitis
Banyak orang mempercayai bahwa bawang putih memiliki antibakteri dan efek antivirus dan itulah mengapa beberapa orang mengkonsumsinya untuk mencegah hepatitis. Selain itu, orang-orang yang sudah menderita hepatitis mengkosnsumsinya lebih sering agar dapat menyembuhkan penyakit ini. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya bawang putih tidak dapat di gunakan untuk mengobati hepatitis ataupun membunuh virus.
Bawang putih mengandung zat tertentu yang dapat menyebabkan stimulasi pada perut dan usus, dan hal ini dapat membuat proses sekresi / peleburan makanan dalam proses pencernaan dalam saluran usus dan hal itu jelas dapat mempengaruhi saluran pencernaan Anda. Dan hal itu dapat menyebabkan memburuknya gejala pada pasien hepatitis, termasuk mual.
Selain itu, penggunaan bawang putih yang berlebihan juga dapat menyebabkan anemia juga, karena bawang putih mengandung beberapa bahan yang menurunkan jumlah sel darah merah dan jumlah hemoglobin.
2. Penderita Diare
Jika Anda sedang mengalami diare, Anda ssangat tidak di anjurkan untuk mengkonsumsi bawang putih apalagi bawang putih mentah, karena rasa pedas yang dapat memicu kerja usus menjadi lebih dengan demikian dapat menyebabkan hiperemia mukosa usus dan edema yang memburuk, dan hal itu membuat diare menjadi lebih buruk bukan malah membaik.
3. Orang dengan penyakit mata
Sakit mata / Iritasi mata adalah penyakit yang sangat umum terjadi di seluruh negara. Jika Anda sedang dalam keadaan sakit mata atau mata Anda sedang mengalami iritasi baik itu ringan maupun berat, sebaiknya Anda menghindari untuk mengkonsumsi bawang putih. Bahkan obat tradisional Cina menyarankan orang untuk menghindari konsumsi bawang putih terlalu sering dalam jumlah besar untuk jangka waktu yang lama karena dapat menyebabkan kerusakan hati dan kerusakan pada mata. Hal ini juga dapat menyebabkan tinnitus, hypopsia, kehilangan memori, dll.
4. Pasien sebelum operasi
Jika seseorang perlu menjalani operasi, mereka harus berhenti mengkonsumsi bawang putih untuk minimal dua minggu sebelum operasi. Alasan untuk ini adalah fakta bahwa konsumsi bawang putih dapat memperpanjang pendarahan.
5. Wanita hamil dan wanita menyusui
Jika dikonsumsi dalam jumlah kecil secara rutin hanya sebagai bumbu pelengkap masakan, bawang putih aman untuk di konsumsi bahkan jika Anda sedang dalam masa kehamilan. Tapi tidak jika untuk kulit Anda. Tidak ada bukti ilmiah yang cukup tentang bagaimana menggunakan bawang putih pada kulit Anda pada saat hamil maupun menyusui itu aman.
6. Orang dengan tekanan darah rendah
Bawang putih terkenal memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah. Itu sebabnya orang yang sudah memiliki tekanan darah rendah sebaiknya menghindari konsumsi bawang putih karena dapat menurunkan tekanan mereka bahkan lebih dan membuatnya terlalu rendah.

Jika Anda termasuk dari 6 kriteria diatas, sebaiknya batasi konsumsi Bawah Putih Cuters, untuk tetap dapat menjaga kesehatan Anda. Semoga artikel diatas bermanfaat!
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here