Home Gaya Hidup Pernikahan Tingkatkan Energi Menjelang Pernikahan

Tingkatkan Energi Menjelang Pernikahan

78
0

Persiapan pernikahan mulai membuat Anda kehilangan energi? Saatnya mengembalikan kebugaran tubuh untuk menyambut pesta pernikahan yang sudah semakin dekat. Anda akan berdiri sepanjang hari dalam balutan gaun pengantin yang anggun, lengkap riasan wajah dan rambut yang lengkap. Jangan sampai Anda sakit di hari H. Berikut tips tingkatkan energi menjelang pernikahan dilansir dari laman Vemale.com.

  • Pernafasan Teratur

    Yoga dapat mendorong energi dan vitalitas, kuncinya adalah di pengaturan pernapasan. Dengan belajar bernafas secara benar, Anda ternyata dapat meningkatkan energi dengan lebih efektif. Satu minggu sebelum pernikahan, di pagi dan malam hari cobalah bernafas dengan cara teratur, menarik nafas satu detik, tahan selama 4 detik lalu mengeluarkan perlahan selama 2 detik. Tak hanya energi, bernafas yang baik akan memompa suasana hati.

  • Minum Air

    8 hingga 10 gelas air mineral dalam satu hari adalah jumlah yang wajib untuk dikonsumsi setiap hari demi kesehatan. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, sangat wajar jika Anda mengalami sakit kepala. Hindari juga konsumsi gula dan alkohol karena akan menjadikan tubuh semakin haus dan dehidrasi. Gula darah akan naik, dan memantik rasa depresi.

  • Lakukan Cardio

    Ketika darah, otak, dan tubuh diinfusi sejumlah oksigen yang cukup, jumlah energi dalam tubuh akan meningkat drastis. Karenanya, daripada mempertahankan energi hanya dengan bergantung pada nutrisi dalam makanan, berlatih cardio adalah cara terbaik untuk menjadi bugar di keesokan harinya.

  • Istirahat

    Walaupun melakukan cardio secara ketat, Anda tak perlu melupakan istirahat. Ini adalah bagian yang terpenting, tidur selama 8 jam sehari akan membantu tubuh untuk memperbaiki diri. Terlalu banyak berlatih olahraga juga dapat menyebabkan kelelahan dan otot menjadi selalu tegang.

Meskipun banyak hal yang harus Anda persiapkan menjelang hari pernikahan. Jangan lupa lakukan beberapa tips diatas ya Cuters. Agar Anda tetap fit dan bugar di hari bahagia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here