Home Resep Tips Agar Kue Sus Mengembang Sempurna

Tips Agar Kue Sus Mengembang Sempurna

77
0

Kue sus adalah salah satu jenis pastry berbentuk bundar dengan rongga yang biasanya diisi dengan fla, custard atau daging. Walaupun awalnya berasal dari Eropa, kue sus juga memiliki banyak penggemar di Indonesia. Ternyata, untuk membuat kue sus isi fla yang lembut tidak susah lho, Cuters!  Dilansir dari laman bogasari.com, Agar anda medapatkan kue sus yang mengembang sempurna dan renyah pastikan Anda mengikuti tips berikut ini.

  1. Pastikan semua bahan di dalam adonan yang akan dipanggang benar-benar tercampur rata.
  2. Untuk bahan adonan tepungnya, gunakan tepung terigu berprotein tinggi.
  3. Hindari saat penambahan telur sekaligus ke dalam adonan dalam waktu yang bersamaan. Ada baiknya campurkan telur perlahan sedikit demi sedikit untuk menghindari adonan terlalu lembek karena kelebihan telur.
  4. Masukkan telur ketika suhu adonan sudah menjadi dingin atau pada suhu suam kuku. Adonan tidak akan mengembang dengan sempurna dan telur akan segera matang jika adonannya masih panas.
  5. Jika adonan terlalu lembek, jangan panik. Hebaiknya hentikan penambahan telurnya dan gunakan penambahan 1/2 resep tepung terigu untuk mengatasinya.
  6. Atur temperatur oven pada suhu yang tinggi sekitar 160 derajat Celcius sampai 200 derajat Celcius. Siapkan pemanggangnya sebelum memanggang kulit sus nya.
  7. Perhatikan tingkat kematangan kue sus. Dimulai dari bentuknya yang sudah mengembang dan permukaan kuenya yang mulai berwarna kecoklatan.
  8. Jangan membuka oven sebelum proses pemanggangan kue sus mengembang dengan sempurna.
  9. Saat dikeluarkan dari oven, kue sus akan mengempis dan permukaan kue sus sudah berwarna kecoklatan. Berarti, selamat! Anda sukses membuat kue sus.
  10. Simpan kulit kue sus dalam wadah plastik yang berkedap udara dan simpan dalam lemari pendingin agar tidak mudah basi.
  11. Jika Anda ingin menyajikannya lagi, hangatkan dengan menggunakan oven.

Selamat mencoba dan semoga berhasil membuat kue sus istimewa denga rasa yang tekstur yang pas.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here