Home Fashion Tips Agar Kuku Tidak Cepat Patah

Tips Agar Kuku Tidak Cepat Patah

94
0

Kuku yang cantik akan mendukung penampilan menjadi lebih sempurna. Namun, apa jadinya bila kuku mudah patah? Kuku yang patah akan membuatnya menjadi tidak rata, bahkan rusak. Dikutip dari Molto.co.id, berikut ada beberapa tips perawatan untuk mencegah kuku agar tidak mudah patah.

  • Hindari Penggunaan Cat Kuku Terlalu Sering

Menghias kuku dengan cat kuku memang membuatnya tampak lebih cantik dan fresh. Namun, penggunaan cat kuku yang terlalu berlebihan akan membuat kuku mudah patah karena mengandung bahan kimia. Disarankan untuk menggunakannya dalam jangka waktu yang lama, dan tidak sering untuk mencegahnya patah.

  • Hilangkan Kebiasaan Menggigit Kuku

Kebiasaan menggigit kuku memang asyik di waktu-waktu senggang. Tapi, sebaiknya hilangkanlah kebiasaan ini karena akan membuat kuku cepat patah dan tidak sehat. Untuk merapikan kuku yang telah patah karena gigitan ini sebaiknya digunting saja agar lebih rapi.

  • Memakai Sarung Tangan

Untuk mencegah kuku mudah patah, sebaiknya gunakanlah sarung tangan ketika melakukan pekerjaan rumah, misalnya mencuci piring, menyapu, dan membersihkan kamar mandi. Hal ini dimaksutkan untuk melindungi tangan dari efek bahan kimia yang berbahaya, karena bahan kimia dapat membuat kuku menjadi kering dan cepat patah.

  • Gunakan Pelembap

Agar kuku tetap lembap, sebaiknya gunakanlah lotion yang mengandung vitamin E atau minyak zaitun. Gunakanlah saat setelah mandi dan sebelum tidur untuk dapatkan kuku yang sehat dan tidak cepat patah.

Jadi begitu untuk mencegah kuku agar tidak mudah patah. Jaga kesehatan kuku dengan cara tersebut yuk, Cuters?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here