Home Gaya Hidup Tips Alami Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

Tips Alami Menumbuhkan Rambut Lebih Cepat

333
0


Jangan bersedih bagi sahabat cuters yang cute abis yang ingin memiliki rambut panjang lebih cepat namun keadaannya rambut Anda masih pendek. Kini hadir postingan tips untuk menumbuhkan rambut lebih cepat dengan bahan alami. Simaklah tips di bawah ini :

1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun tidak hanya dapat menghaluskan rambut, tapi juga dapat meningkatkan proses pertumbuhan rambut dengan cepat. Caranya dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah keramas, lalu pijat dengan lembut kepala Anda. Diamkan semalaman agar kandungan minyak zaitun terserap oleh kulit kepala Anda dan cuci dengan shampoo di pagi hari.

2. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Selain itu, teh hijau juga dapat membuat rambut menjadi sehat dan tumbuh panjang dengan cepat. Cara alami menggunakan teh hijau adalah dengan menyeduk teh hijau, lalu balurkan pada kulit kepala dan seluruh rambut Anda. Biarkan selama 20 hingga 25 menit kemudian bilas sampai bersih menggunakan shampoo.

3. Santan
Santan ternyata juga bisa memanjangkan rambut lebih cepat. Caranya dengan menerapkan 300 ml sampai 500 ml santan ke kulit kepala dan seluruh rambut lalu tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas bersih dengan air dingin.

4. Telur
Yang digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut adalah kuning telurnya. Ambil kuning telur lalu terapkan pada kulit kepala beserta semua rambut. Pijat kulit kepala selama 15 hingga 20 menit. Kemudian bilas bersih dengan shampoo. Lakukan cara ini tiga hingga 3mpat hari dalam seminggu.

5. Kulit Apel
Kulit apel mengandung vitamin yang dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala sehingga mempercepat pertumbuhan rambut. Tidak hanya itu, kulit apel juga dapat mengurangi rambut rontok dan menjadikan rambut lebih sehat. Cara menggunakan kulit apel adalah dengan menghaluskan kulit apel lalu oleskan pada rambut. Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian bilas bersih menggunakan shampoo.

6. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba berasal dari Cina. Tanaman ini dapat mengobati berbagai penyakit seperti mengatasi rambut rontok dan juga merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat serta menguatkan batang rambut. Cara perawatan menggunakan ginkgo biloba adalah dengan mengoleskan minyak ginkgo giloba pada kulit kepala dan seluruh rambut. Minyak tersebut bisa Anda dapatkan di toko obat cina atau bisa juga di apotek.

Itulah beberapa tips alami menumbuhkan rambut lebih cepat. Silahkan pilih sesuai selera Anda. Dan perlu di ingat, bila Anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukankan tips di atas secara teratur. Semoga bermanfaat ^_^

SHARE