Home Fashion Tips Aman Facial Aman Untuk Wajah

Tips Aman Facial Aman Untuk Wajah

106
0

Merawat wajah merupakan kegiatan wajib bagi wanita. Bahkan, mendatangi salon untuk facial sudah menjadi rutinitas bagi kebanyakan Kaum Hawa.

Namun, Anda perlu memastikan bahwa bahan yang digunakan untuk facial tidak membuat kulit terluka atau rusak, yang bisa menyebabkan infeksi dan iritasi kulit. Jika Anda memiliki kulit berjerawat, beritahu pihak salon dan pastikan bahwa produk atau bahan-bahan yang digunakan aman untuk Anda.

Berikut ini, beberapa cara terbaik untuk memastikan bahwa facial yang Anda lakukan tidak merusak kulit Anda, seperti dilansir dari Boldsky.

Hindari waxing

Hindari melakukan waxing atau mencabut bulu di wajah sekitar 24 jam sebelum facial. Sebab, waxing bisa memperburuk kulit ketika Anda melakukan facial.

Jangan menggosok wajah

Cara terbaik merawat kulit wajah adalah jangan pernah menggosok wajah Anda sebelum facial, karena itu dapat menyebabkan iritasi dan kasar.

Jauhi sinar matahari

Hindari matahari selama 24 jam sebelum melakukan facial. Sinar matahari dapat merusak kulit dan membakar pori-pori kulit Anda, yang akan berdampak saat mengaplikasikan bahan yang digunakan untuk facial.

Jangan lakukan botox

Jika Anda seorang pencinta botox, jangan lakukan botox selama 2 hari bila akan facial. Pemijatan dan facial dapat menyebabkan kulit Anda mengalami infeksi.

Jangan sentuh jerawat

Jauhkan tangan Anda dari keinginan memencet jerawat di wajah. Jika Anda menyentuh atau memencet jerawat, infeksi akan menyebar ke daerah lain di wajah, sehingga menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat. Dan, ketika Anda melakukan facial, sisa kandungan dan nanah dari jerawat akan membuat kulit Anda menjadi lebih buruk.

Jangan pakai bulu mata palsu

Lepas bulu mata palsu sebelum melakukan facial. Bulu mata palsu dapat membahayakan mata Anda jika Anda tidak melepasnya.

Jangan Lakukan eksfoliasi

Cara terbaik dan penting adalah  menghindari pengelupasan atau eksfoliasi kulit sebelum melakukan facial, karena bahan pengelupasan kulit mengandung retinol dan asam glikolat yang bisa membuat sensitif lapisan terluar kulit Anda.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here