Home Fashion Tips Belanja Saat Ramadhan

Tips Belanja Saat Ramadhan

258
0

Tips Belanja Saat Ramadhan

Bulan Ramadhan sering kali identik dengan kata ‘DISKON’ dan ‘SALE’ di berbagai pusat perbelanjaan. Walaupun ironisnya kebutuhan pokok malah naik di pasaran.

Para wanita biasanya rela berburu barang-barang kebutuhan saat lebaran dengan diskon atau sale. Eits, walaupun dengan diskon dan sale bukan berarti cuters bisa belanja gila-gilan ya. Karena ditakutkan akan ada kebutuhan yang jauh lebih urgen, misalnya dana pendidikan.

Nah, ini sedikit tips biar cuters tidak ‘gila’ dalam berbelanja dan menghabiskan uang di dompet.

  1. Buat Rencana
    Buatlah rencana barang apa saja yang wajib Anda beli, kalau perlu tulis di secarik kertas sehingga Anda tahu batasan belanja barang. Hindari mencari barang-barang lain yang memang tidak Anda butuhkan sehingga budget tidak membengkak.
  2. Buat budget khusus
    Kalau sudah menemukan barang-barang yang Anda inginkan, mulai tentukan budget yang Anda punya. Hindari membuat budget tidak pasti karena akan membuat Anda ragu dalam membeli barang dan ujung-ujungnya akan membengkakkan dana lagi. Setidaknya buat range saja, sehingga belanja tidak berlebihan.
  3. Pilih produk
    Sekalipun diskon, tentunya Anda tak boleh hanya melihat barang berdasarkan harganya saja. Lihat pula bahan dan kualitasnya, sehingga Anda tidak hanya sekedar membeli barang murah, tetapi benar-benar juga bisa dipakai.
  4. Pilih toko besar
    Umumnya semakin besar toko yang menawarkan diskon, semakin banyak pula pilihannya. Diskonnyapun beragam sehingga Anda bisa membandingkan dan memilih dengan tepat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kelebihan lainnya lagi, biasanya toko atau department store besar juga mendapatkan harga produk yang lebih miring, sehingga harga yang telah didiskon juga lebih terjangkau dibandingkan di toko lain.
  5. Nikmati plusnya
    Manfaatkan juga nilai plus dari belanja debit atau menggunakan credit card yang biasanya memberikan tambahan diskon. Dengan begini Anda bisa mengatur budget dan mengendalikan pengeluaran dan tetap bisa meraih untuk lebih saat berbelanja.

Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan semangat menuju hari kemenangan di Lebaran nanti.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here