Home Fashion Tips Belanja Sepatu Online Agar Pas Di Kaki

Tips Belanja Sepatu Online Agar Pas Di Kaki

75
0

Maraknya penjualan barang secara online kini memudahkan Anda untuk berbelanja. Cukup dengan duduk manis sambil melihat-lihat barang, hubungi penjual, dan beberapa hari barang tersebut pun sampai di rumah. Namun bagaimana dengan sepatu? Mungkin Anda adalah salah satu orang yang masih berpikir panjang untuk membeli sepatu online. Berikut dilansir dari laman hijup.com, berikut tips belanja sepatu online agar pas di kaki Anda. Disimak ya Cuters!

1. Pastikan Ukuran Panjang Kaki

Memastikan ukuran sepatu adalah hal yang paling penting dalam membeli sepatu online. Karena Anda tidak bisa mencobanya langsung, jadi lebih baik ukur dulu panjang kaki Anda. Ukur panjang kaki Anda dengan cara menggambar kaki di kertas putih, lalu ukur panjang dari ujung ke ujungnya. Panjang kaki tersebut nantinya yang akan menentukan ukuran sepatu Anda .

2. Lihat Size Chart

Setelah mengetahui panjang kaki kamu, perhatikan size chart pada penjual sepatu online tersebut. Ukuran kaki pada setiap online shop terkadang memiliki perbedaan. Oleh karena itu, jika kamu membeli sepatu pada online shop yang berbeda, selalu tanyakan size chart masing-masing mereka. Misalnya, jika di satu online ukuran sepatu kamu 36, bisa jadi di online shop yang lain ukuran sepatu kamu 37.

3. Ketahui Bahan Sepatu

Selain desain, ukuran sepatu, dan harga, bahan dari sepatu tersebut juga penting untuk Anda ketahui. Akan lebih baik jika Anda mengetahui material apa saja yang biasanya nyaman kamu kenakan, seperti: kulit asli, kulit sintetis, suede, atau canvas.

4. Baca Testimoni Orang Lain

Untuk mengetahui online shop tersebut dapat dipercaya atau tidak, kamu bisa membaca testimonial dari orang-orang yang telah membeli sepatu disana. Atau, Anda bisa juga melihat dari media sosial public figure yang di-endorse oleh online shop tersebut. Public figure tentu juga tidak sembarangan memilih produk yang akan ia kenakan dan promosikan.

5. Perhatikan Alternatif Pengembalian Barang (Exchanges Section)

Lebih baik pilih online shop yang mengijinkan pengembalian barang jika terjadi cacat atau ukuran yang tidak pas. Biasanya online shop tersebut akan memberikan batas waktu pengembalian setelah barang diterima. Dengan begitu, Anda tak perlu takut akan ukuran sepatu yang tidak pas.

Semoga artikel diatas membantu Anda dalam membeli sepatu secara Online. Agar tidak ada lagi keraguan untuk membeli.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here