Home Tips Tips Berlibur Sendirian

Tips Berlibur Sendirian

240
0

Tips Berlibur Sendirian

tips liburan sendirianAda rencana liburan bersama teman-teman kemudian batal? Jangan khawatir cuters, anda bisa pergi liburan sendirian. Zaman sekarang banyak loh, traveler wanita yang berpergian sendirian.

Nah berikut ini tips untuk anda yang hendak pergi berliburan sendirian.

  1. Tentukan tempat liburan
    Dalam menentukan tempat liburan, sebaiknya cuters pilih yang mudah dijangkau transportasi. Pilih yang nyaman dan menyegarkan bukan yang menantang seperti hiking. Karena kalau untuk ke tempat yang seperti itu, alangkah bagiknya berkelompok untuk meminimalkan resiko keselamatan. Pilih tempat liburan yang aman dan nyaman misalnya ke pusat wisata seperti Bali atau Bandung.
  2. Selektif memilih tempat menginap
    Setelah menentukan tujuan berlibur maka selanjutnya adalah tempat menginap. Karena Anda berlibur sendirian maka Anda bisa memilih tempat menginap yang sederhana namun aman dan fasilitasnya lengkap. Pastikan tempat menginap Anda dekat dengan jalan raya, tidak berada di tempat sepi dan jauh dari pusat keramaian. Atau bisa juga anda menghubungi kenalan untuk meminimalisir pengeluaran.
  3. Menjaga penampilan
    Pakailah pakaian yang sopan dan tertutup. Jangan memakai pakaian yang terbuka, juga jangan memakai perhiasan yang mencolok. Hal ini diharapkan anda tidak  memancing perhatian karena Anda bepergian sendirian dan tidak ada yang melindungi Anda bila ada orang yang ingin berniat jahat kepada Anda. Selain menghindarkan diri dari kejahatan, berpakaian sopan juga menghindarkan kulit dari terbakar matahari berlebihan.
  4. Bersikap ramah
    Karena Anda bepergian sendirian, tidak ada salahnya Anda bersikap ramah terhadap frontliner di tempat Anda menginap. Dengan berkenalan dan ramah dengan mereka, mungkin suatu saat Anda membutuhkan bantuan, mereka bisa menolong Anda. Selain itu tidak ada salahnya bila Anda menyimpan nomor HP sopir taksi yang bisa dipercaya agar Anda tidak harus kerepotan untuk mencari taksi berulang kali.
  5. Hati-hati dengan makanan
    Saat memakai kendaraan umum, sebaiknya jangan mudah menerima makanan pemberian dari yang tidak dikenal. Sudah banyak berita tentang korban pembiusan. Sebaiknya anda membeli makanan sendiri daripada menerima dari orang lain.

Selamat berlibur! 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here