Home Tips Tips Bersemangat Sepanjang Hari

Tips Bersemangat Sepanjang Hari

70
0

Bangun pagi terkadang bukan persoalan yang mudah bagi beberapa orang, mungkin tidak terkecuali Anda. Mengumpulkan semangat untuk beraktivitas mengawali hari juga tidak jarang menjadi hal yang meskipun sepele ternyata berat dilakukan. Cara mengatasinya tentu saja dengan tidak membiarkan kondisi ini berlarut-larut. Ketika energi dan pikiran terkuras, diperlukan perubahan gaya hidup untuk mewujudkan kehidupan yang lebih bersemangat. Dilansir dari laman Meetdoctor.com, Yuk bikin hari-hari Anda bersemangat dengan enam cara ini.

  • Delegasikan tugas

    Coba pilah-pilih dengan lebih saksama, tugas mana – baik di kantor atau di rumah- yang bisa Anda limpahkan ke orang lain. Mungkin untuk tugas mengawasi PR anak, Anda bisa bergantian dengan suami atau bahkan untuk PR Si Bungsu, Anda bisa minta tolong anak yang sulung mengajari dan Anda tinggal mengecek hasilnya. Lakukan hal yang sama dengan tugas di kantor. Upayakan setidaknya ada satu tugas yang bisa Anda delegasikan agar Anda bisa punya waktu luang lebih banyak.

  • Siapkan sejak semalam

    Upayakan menu untuk sarapan sudah Anda siapkan sejak semalam, mulai dari memotong bahan hingga menyiapkan bumbu. Wajibkan seisi rumah membantu. Buat makanan yang sederhana tapi sehat. Dengan begitu Anda bisa menghemat waktu di pagi hari dan berangkat lebih pagi agar terhindar dari kemacetan. Karena datang lebih pagi, upayakan bisa pulang lebih cepat agar Anda juga lebih cepat beristirahat. Bicarakan ini dengan atasan di kantor.

  • Harus sarapan

    Utamakan protein, serat, baru kemudian karbohidrat kompleks dan sedikit lemak. Terlalu banyak karbohidrat apalagi karbohidrat yang sederhana akan membuat Anda mengantuk

  • Olahraga rutin

    Olahraga dapat memperlancar asupan oksigen ke otak dan paru-paru. Plus, memperlancar aliran darah yang membawa nutrisi ke seluruh tubuh. Hasilnya, tubuh dan otak terasa lebih segar. Berolahragalah setidaknya di akhir minggu selama masing-masing 45 menit.

  • Makanan bukan jawaban

    Salah satu kesalahan besar yang dilakukan banyak orang adalah makan ketika badan terasa lemas, padahal perut tidak lapar. Camilan atau minuman energi banyak yang tinggi kalori dan kafein. Keduanya mampu menyediakan energi dalam waktu cepat tapi kemudian badan bertambah lemas. Pilihlah sumber nutrisi energi yang lebih baik. Misalnya makanan yang kaya asam lemak Omega-3 yang dapat memperbaiki mood dan level energi Anda. Atau, konsumsilah makanan yang mengandung zat besi, vitamin B dan D, zink dan magnesium.

  • Nikmati sinar matahari

    Jalan-jalan ke luar sejenak akan menghilangkan suntuk. Cahaya matahari yang masuk ke mata akan memicu produksi hormon endorfin atau hormon bahagia dan pembangkit semangat.

Dengan berbagai penyesuaian gaya hidup sederhana ini, Anda bisa mulai mengembalikan energi Anda, memperbaiki kondisi fisik Anda dan menyediakan waktu untuk diri Anda sendiri. Cara ini akan dengan cepat mengembalikan semangat Anda untuk menaklukkan tugas-tugas dan menyelesaikannya tepat waktu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here