Home Tips Tips Cepat Mengingat Nama Orang

Tips Cepat Mengingat Nama Orang

374
0

Tips Cepat Mengingat Nama Orang

Tips Cepat Mengingat Nama Orang

Pekerjaan Anda adalah selalu bertemu orang-orang baru. Hingga  bisa membuat Anda tidak ingat pada nama mereka masing-masing. Wajah mungkin hafal, namun nama bisa lupa, terbalik, atau tertukar.

Nah, sebaiknya Anda bisa mempraktikan tips berikut :

  1. Sering mengulang
    Tatap mata lawan bicara kamu dan ucapkan namanya berulang kali dalam perbincangan yang ada. Bill Clinton menggunakan teknik ini untuk mengingat nama orang-orang yang ditemuinya.
  2. Memaakai ‘alat’ bantu
    Apapun yang berkaitan dengan orang tersebut bisa kamu gunakan untuk mengingat. Misalnya kamu menemui seorang klien bernama Roni dan menu makan siang kamu saat itu adalah sup pepperoni, maka kamu bisa menghubungkan keduanya. Setiap kali kamu bertemu dengan Roni, kamu akan teringat pada pertemuan dengan sup pepperoni, dan langsung ingat bahwa namanya adalah Roni
  3. Tulis Cara terbaik
    Dengan menulis dan menggambarkan beberapa ciri yang kamu tahu. Misalnya, Siska, tinggal di Bundaran HI, pernah memesan 20 unit lemari kayu, tips besar.
  4. Hubungkan dengan artis atau ciri fisik tertentu yang mudah Anda hafal.
    Berhati-hatilah agar tak menyinggung perasaan kawan Anda.
  5. Kecanggihan teknologi
    Miliki facebook atau jaringan sosial lain milik orang yang bersangkutan sesegera mungkin. Jika tidak memungkinkan, cari fotonya (mungkin saat kamu dan dia foto bersama dalam peresmian sebuah proyek) dan beri nama.
  6. Mengaku
    Hal terakhir adalah dengan mengaku bahwa kamu lupa namanya. Minta maaflah dan tanyakan lagi namanya. Beri penjelasan bahwa kamu lemah dalam mengingat nama orang lain. Dengan begitu, kamu takkan salah sebut dan mereka takkan tersinggung. Lagipula, siapa sih yang tidak pernah lupa?

Semoga Anda tidak mudah lupa lagi ya cuters 😀

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here