Home Ibu dan Anak Tips Cerdas Menentukan Nama Bayi

Tips Cerdas Menentukan Nama Bayi

309
0

Tips Cerdas Menentukan Nama Bayi

Tips Cerdas Menentukan Nama Bayi

Memilih nama bayi tidak semudah yang Anda bayangkan. Terutama bila orangtua dan saudara juga ingin membantu. Nama seperti apa yang pantas Anda berikan pada si kecil?

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan.

  1. Diskusikan dengan pasangan Anda
    untuk membuat guide lines. Dari diskusi tersebut pasti Anda dapat menyimpulkan petunjuk, nama bayi yang seperti apa yang Anda inginkan.
  2. Enak didengar atau tidak?
    Pikirkan bagaimana jika seseorang memanggil nama anak Anda. Apakah terdengar merdu? Atau malah tak enak didengar. Seringkali nama pertama dijadikan nama panggilan. Saran saja ya Ladies, biasanya menggabungkan nama pertama yang berakhiran huruf vokal dan nama kedua yang diawali huruf vokal bukan pilihan yang tepat.
  3. Keunikan nama
    Sebuah nama yang unik memang membuat bayi kita lain dari yang lain. Tapi bisa saja karena keunikan namanya, teman-teman di sekolahnya malah menganggap itu lelucon. Jadi sebagai saran, pilihlah nama yang familiar sebagai nama depan dan nama yang cenderung unik untuk nama belakang atau sebaliknya.
  4. Nama kerabat atau saudara
    Apakah Anda punya kerabat atau saudara yang Anda idolakan? Atau bahkan artis? Anda bisa menggunakan nama yang sama dengan mereka dengan harapan kelak anak Anda bisa menjadi seperti mereka.
  5. Arti nama
    Nah, ini juga penting Ladies. Pastikan Anda tahu arti dari nama yang Anda berikan pada si buah hati. Jangan sampai sudah memilih nama, ternyata artinya jelek. Wah bisa bahaya.
  6. Inisial dan nama panggilan
    Pastikan Anda memberi nama anak Anda dengan benar. Bisa jadi ternyata inisial dan nama panggilannya nanti jadi memalukan. Pikirkan dengan baik ya.
  7. Browsing di internet dan buku
    Buku dan internet bisa sangat membantu Anda untuk memilih nama si kecil.

Semoga bermanfaat. 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here