Home Fashion Tips Hemat Membeli Sepatu

Tips Hemat Membeli Sepatu

733
0

Tips Hemat Membeli Sepatu

tips hemat membeli sepatu

Belanja, adalah kegiatan yang disukai banyak wanita. Bahkan ada agenda rutin untuk melakukannya. Anggaran pun sudah disiapkan untuk shoping. Hanya saja, terkadang ketika berbelanja, perempuan sering kalap dalam membeli barang. Terutama untuk beberapa barang yang dianggap bisa menunjang penampilan, seperti tas atau sepatu, sebagian besar perempuan tidak lagi mempersoalkan harga. Mereka tak segan mengeluarkan uang cukup besar untuk membeli barang-barang tersebut.

Agar perilaku konsumtif tak terlanjur menjadi gaya hidup Anda, 7 trik berikut bisa mengingatkan Anda agar menjadi konsumen yang cerdas.

  1. Membuat daftar
    Lihatlah deretan sepatu yang Anda miliki, lalu cari tahu sepatu apa lagi yang Anda butuhkan. Dengan begitu ketika sedang jalan-jalan ke pusat perbelanjaan, Anda tidak kalap untuk membeli sepatu yang terlihat “lucu”.
  2. Cocokkan jenis sepatu dengan busana yang dimiliki
    Serasikan warna sepatu dengan mayoritas warna busana yang dimiliki. Jika Anda ingin sekali mempunyai sepatu pump warna ungu, ingatlah kembali apakah Anda punya pakaian yang bisa untuk mencocokkan warna itu.
  3. Voucher diskon di toko online
    Apabila Anda tertarik membeli voucher diskon untuk berbelanja di situs toko online tertentu, pastikan apakah diskon tersebut tidak memiliki persyaratan lainnya. Perhatikan pula apakah situs itu menanggung biaya ongkos kirim dan pengembalian. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ternyata ukuran sepatu tidak sesuai dan perlu dikembalikan tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.
  4. Periksa kualitas
    Periksalah jahitan pada sepatu, apakah rapi dan kuat. Apabila hasil pengerjaan sepatu tersebut rapi, maka tidak apa jika Anda mengeluarkan biaya besar untuk membeli sepatu tersebut. Seringkali harga barang menentukan kualitas produk itu sendiri.
  5. Desain yang tak ketinggalan zaman
    Selain masalah kualitas, tak kalah penting adalah desainnya. Jangan menghabiskan uang untuk barang yang modelnya akan ketinggalan zaman dalam beberapa bulan. Lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak tetapi modelnya cocok dipakai dalam jangka panjang.
  6. Beli ketika musim sale
    Membeli sepatu bermerek saat musim diskon lebih disarankan karena kualitas barang tetap sama hanya Anda mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.
  7. Rawat sepatu Anda
    Alas kaki yang bersih membuat penampilan si pemakainya juga menarik. Rawatlah sepatu Anda sehingga kondisinya selalu bersih. Setelah memakainya jangan lupa taburkan baking soda di dalamnya untuk menyerap bau dan keringat setelah pemakaian. Simpan sepatu pada wadah asalnya dan letakkan di tempat sejuk agar sepatu lebih tahan lama.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here