Home Gaya Hidup Pernikahan Tips Hilangkan Stres Saat Bekerja

Tips Hilangkan Stres Saat Bekerja

404
0

Tips Hilangkan Stres Saat Bekerja

Tips Hilangkan Stres Saat BekerjaPekerjaan Anda menuntut banyak perhatian. Satu masalah belum selesai, muncul lagi yang lain. Uh… kemudian bos Anda meminta Anda melakukan ini itu dalam kurun waktu yang singkat.

Apakah kepala Anda terasa ingin meledak? Rasanya stres sudah di ubun-ubun kepala. Tenang, rilekskan badan. Anda perlu istirahat sejenak untuk mecharging energi Anda. Untungnya ada banyak cara untuk rileks dalam waktu lima menit atau kurang.

  1. Minum teh hijau
    Dari pada membuka sekaleng minuman soda, cobalah buat secangkir teh hijau hangat. Teh hijau adalah sumber L-Theanin, zat kimia yang membantu meredakan amarah.
  2. Ngemil cokelat
    Hanya satu keping (bukan satu bungkus) cokelat hitam sudah efektif untuk menenangkan saraf. Antioksidan dalam cokelat hitam akan menurunkan level hormon stres dan menstabilkan metabolisme.
  3. Mengomsumsi madu
    Ganti stres Anda dengan sesuatu yang manis, misalnya sesendok madu. Selain mengandung pelembab kulit alami dan antibiotik, madu juga mengandung komponen yang mengurangi inflamasi di otak. Ini berarti melawan depresi dan kecemasan.
  4. Makan mangga
    Mumpung sedang musim mangga, potonglah buah mangga. Buah ini mengandung komponen yang disebut linalool yang menurunkan level stres. sayangnya, komponen tersebut akan berkurang jika mangga dibuat jus.
  5. Kunyah permen
    Permen karet, permen mint, atau buah-buahan boleh Anda pilih. Mengunyah permen ternyata dengan cepat akan menurunkan stres dan mengurangi kecemasan.
  6. Meditasi
    Tak perlu jauh-jauh menyepi di pegunungan, melakukan meditasi selama 5 menit cukup efektif untuk mengusir stres. Carilah tempat yang agak sepi lalu aturlah pernapasan selama beberapa menit. Rasakan kecemasan mulai menghilang.
  7. Bernapas panjang
    Adakah cara lain untuk rileks selain mengambil napas dalam dan perlahan. Menarik napas dalam akan menurunkan tekanan darah dan detak jantung. Anda juga bisa mempelajari beberapa teknik pernapasan dan mempratikkannya saat merasa tertekan.
  8. Hitung mundur
    Ini bukan sebuah tes IQ, tetapi salah satu cara untuk rileks. Ketika rasa khawatir dan stres mendominasi, cobalah menghitung sampai 10 kemudian hitung mundur sampai 1. Untuk sejenak pikiran akan teralihkan.
  9. Pejamkan mata
    Asingkan diri dari hiruk-pikuk kesibukan kantor dengan memejamkan mata. Ini adalah cara paling mudah untuk tenang dan fokus.
  10. Pijat tangan
    Memijat bagian tangan sangat membantu meredakan stres, terutama pada orang yang banyak menghabiskan waktu mengetik. Tangan tentu membawa banyak tekanan. Cobalah untuk melemaskan otot-otot tangan dengan lotion favorit
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here