Home Kesehatan Tips Lenyapkan Stres Dengan 5 Menit

Tips Lenyapkan Stres Dengan 5 Menit

199
0

Tips Lenyapkan Stres Dengan 5 Menit

Tips Lenyapkan Stres Dengan 5 Menit

Tekanan dan rutinitas setiap hari pada akhirnya akan membawa Anda pada satu titik. Baik jenuh ataupun stres.

Dan bila tak segera teratasi akan membawa dampak yang buruk bagi hidup Anda. Calm down cuters, di bawah ini adalah 9 langkah yang dapat Anda lakukan untuk meredakan stres dalam waktu yang singkat.

  1. Menyemprotkan wewangian lavender
    Seperti dilansir dari mindbodygreen.com, wangi lavender berguna untuk mengendurkan otot dan memberikan efek yang menenangkan pula. Semprotkan wewangian lavender ini di tempat favorit Anda untuk meredakan kecemasan, panik, dan stres.
  2. Melihat dari perspektif baru
    Stres seringkali terjadi karena Anda melihat suatu masalah dari sudut pandang yang biasa. Cobalah untuk melihat masalah Anda dari sudut pandang yang berbeda karena dengan begitu Anda dapat melihat sisi positif dari masalah Anda sehingga Anda menjadi tidak mudah stres.
  3. Berjalan-jalan
    Berjalan-jalan dapat membuat pikiran Anda menjadi segar kembali. Oleh karena itu saat Anda merasa stres, pergilah berjalan-jalan dan bersentuhanlah dengan alam agar stres reda.
  4. Memutar musik yang menenangkan
    Musik dengan tempo yang lambat dan menenangkan akan menciptakan perasaan yang damai begitu Anda mendengarkannya.
  5. Tersenyum
    Ketika Anda tersenyum, Anda akan diliputi perasaan damai, bahagia, dan sejahtera. Tersenyumlah saat Anda menghadapi masalah Anda sehingga dapat terasa ringan.
  6. Menarik napas panjang
    Ketika perasaan gelisah dan stres itu datang, tariklah napas panjang dan hembuskan secara perlahan. Maka beban masalah Anda dapat terangkat secara perlahan-lahan.
  7. Menyirami tanaman
    Berkebun dan berinteraksi dengan alam akan membantu mengembalikan ketenangan pikiran dan perasaan.
  8. Menelepon teman
    Seringkali perasaan cemas dan stres datang saat Anda merasa kesepian. Tidak ada salahnya Anda untuk menelepon teman dan menceritakan semua masalah Anda agar beban di pikiran Anda menjadi lebih ringan.
  9. Jangan menyalakan TV
    Televisi terkadang malah akan menambah tingkat cemas dan depresi yang sudah Anda rasakan. Matikan TV Anda dan pergilah ke luar rumah agar pikiran Anda menjadi tenang kembali.

Gimana? Mudah kan? Hanya 5 menit untuk merefresh diri Anda sendiri. 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here