Home Fashion Tips Memakai Celana Pendek

Tips Memakai Celana Pendek

867
0

Tips Memakai Celana Pendek 

Tips Memakai Celana Pendek

Celana pendek memang dipilih karena sifatnya yang santai. Celana pendek nyaman saat digunakan saat belanja ke mall ataupun nongkrong dengan teman-teman. Namun jangan sampai kenyamanan ini melenakan Anda hingga mengabaikan penampilan. Dalam memilih celana pendek hal terpenting adalah menyesuaikannnya dengan bentuk tubuh. Hal ini tentu saja agar penampilan tidak terlihat aneh. Berikut trik memilih celana pendek sesuai bentuk tubuh.

Dan tips – tipa yang lain untuk memakai celana pendek yaitu :

  1. Pilih Bahan yang nyaman, serta kuat
    Bahan dari Cotton sangat dianjurkan, selain cotton pilihan bahan seperti Denim juga merupakan opsi lain.
  2. Sesuaikan warna celana pendek dengan warna kulit
    Warna celana pendek sekarang ini sangat beragam. Pilih celana pendek yangw arnanya sesuai dengan warna kulit Anda. Jika kulit Anda gelap gunakan warna-warna tanah, jika kulit Anda cerah Anda bisa mengenakan warna warna soft atau pastel.
  3. Pilih pola yang tepat dengan bentuk tubuh
    Selain warna, perhatikan juga bentuk tubuh Anda seperti kaki, ukuran tubuh, pinggul.

    • Kaki pendek
      Pilih celana yang tidak terlalu pendek atau mid-thigh, untuk menimbulkan kesan kaki yang panjang. Jika pinggul Anda kecil, pilih celana yang berbahan ketat dan  model lipit untuk membuat tubuh lebih berisi. Anda bisa mengenakan celana pendek yang lebih pendek jika Anda bertubuh langsing. Namun, pilih yang agak panjang, dan tidak berbahan ketat jika Anda bertubuh berisi.
    • Bentuk tubuh pir dan berisi
      Hindari celana pendek yang ketat jika bagian bawah tubuh atau bokong Anda cukup besar. Pilih bahan yang strech dan kenakan ikat pinggang, untuk menonjolkan garis pinggang serta menyeimbangkan antara bagian tubuh atas dan bawah. Padukan celana pendek dengan atasan berbahan halus, agar fokus perhatian tidak pada pinggang. Jika tubuh bagian atas lebih besar, pilih celana pendek yang panjangnya tepat di atas lutut, dan yang terbuat dari bahan agak kaku. Hindari memakai celana pendek bermotif kotak-kotak. Bila tubuh Anda cukup besar pilihlah yang potongan celana agak panjang dan berbahan halus. Hindari motif celana yang berukuran besar atau bermotif ramai.
    • Bentuk tubuh standar
      Potongan celana mid-length (di atas lutut) adalah pilihan tepat jika tinggi dan berat badan Anda proposional.
  4. Gunakan lotion anti-UV pada kaki Anda
    Karena celana pendek hanya menutupi sebatas paha saja. Anda tentu tidak mau menjadi belang bukan?
  5. Jangan mengenakan celana dengan ukuran 2x lebih besar
    Walau masalah celana yang bisa turun tiba-tiba dapat di atasi dengan sabuk, namun menggunakan celana kebesaran akan membuat kaki Anda terlihat kecil. Sangat dianjurkan mencari ukuran yang tepat dengan kaki Anda.
  6. Jangan menggunakan kaos kaki
    Ketika  mengenkan celana pendek sebaiknya  tidak perlu mengenakan kaos kaki, jika tidak kaos kaki akan terekspose dan itu tidak terlalu bagus. Solusinya adalah menggunakan kaos kaki pendek se mata kaki, dapat juga tanpa kaos kaki, tapi ingat gunakan anti-perspirant pada sela-sela kaki untuk mengurangi bau kaki yang disebabkan keringat dalam sepatu.
  7. Jangan memakai alas kaki Boot /high top
    Menggunakna jenis sepatu ini dengan celana pendek akan membuat Anda terlihat seperti anggota geng bahkan orang gila. Solusi: jangan pernah gunakan boot dengan celana pendek. Celana pendek dapat dipadukan dengan sneakers low top, boat shoe, espadrilles, loafers, slip-on, dan sadal
  8. Jangan mengenakan celana pendek saat ke kantor
    Celana pendek bersifat santai. Jadi sangat tidak tepat menggunakannya saat ke kantor. Kecuali peraturan kantornya memperbolehkan.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here