Home Fashion Tips Memaksimalkan Manfaat Minyak Rambut

Tips Memaksimalkan Manfaat Minyak Rambut

199
0

Tips Memaksimalkan Manfaat Minyak Rambut

tips memaksimalkan manfaat minyak rambut

Rambut disebut juga sebagai mahkota. Tidak hanya wanita, tetapi para pria pun harus memperhatikan kesehatan dan kemilau rambutnya.

Karena rambut pun memiliki nilai yang penting dalam penampilan seseorang.

Ada beberapa cara rahasia yang membuat rambut lebih sehat dengan menggunakan minyak rambut atau hair tonic.

  1. Memilih Minyak Rambut
    Pilihlah minyak rambut yang akan Anda gunakan. Misalnya untuk melembabkan rambut, pilih minyak zaitun atau urang-aring. untuk melebatkan dan mengembangkan rambut, pilih minyak kelapa. Beberapa minyak harus dihangatkan lebih dahulu sebelum digunakan.
  2. Memiijatan Kepala
    Lakukan pemijatan pada kepala. Selain membuat aliran darah lancar, pemijatan ini juga bertujuan agar minyak tersebut terserap sempurna ke dalam pori-pori rambut.
  3. Steaming
    Anda bisa menggunakan mesin steamer rambut, atau menggunakan handuk panas. Metode seperti ini juga membantu memudahkan kandungan minyak meresap hingga ke seluruh bagian rambut. Setelah dihangatkan, biarkan beberapa saat untuk memberikan waktu pada rambut Anda. Lakukan pencucian rambut dan pembilasan setelahnya. Bila tidak melakukan steaming, Anda bisa menggunakan minyak ini selama satu jam, hingga semalaman.
  4. Menggunakan Hair Tonic
    Setelah dicuci dan dibilas, gunakan handuk kering untuk menepuk-nepuk rambut hingga setengah kering. Setelahnya, gunakan hair tonic favorit Anda. Menggunakan hair tonic pada rambut yang setengah kering akan memudahkan kandungan minyak terserap ke dalam akar rambut. Hal ini karena kelembaban rambut yang masih melekat. Namun jangan pijat terlalu kuat karena bisa membuat rambut Anda rawan rontok dan rapuh. Dengan cara tersebut, nutrisi rambut Anda akan meresap dengan lebih baik. Perawatan menggunakan minyak rambut sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, sementara hair tonic digunakan setiap sehabis keramas.

Semoga bermanfaat ^_^

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here