Home Gaya Hidup Pernikahan Tips Memburu Tiket Murah Pesawat

Tips Memburu Tiket Murah Pesawat

418
0

Tips Memburu Tiket Murah Pesawat

Tips Memburu Tiket Murah Pesawat

Setelah ujian semester, anak-anak akan libur panjang. Ke manakah rencana liburan panjang Anda bersama keluarga cuters?

Saat ini, liburan ke luar negeri tidak lagi didominasi keluarga-keluarga konglomerat. Semua orang bisa lebih mudah liburan ke luar negeri, apalagi jika bisa mendapatkan promo tiket pesawat murah.

Bagaimana tips memburu tiket murah pesawat?

  1. Rajin Cek Promo di Internet
    Sekarang sudah tidak musim lagi bolak-balik bandara atau agen tiket pesawat untuk membeli tiket, semua bisa Anda lakukan secara online. Maka yang harus dipersiapkan adalah komputer, laptop atau smartphone. Koneksi internet juga harus oke.
  2. Tentukan Tempat Tujuan
    Akan lebih baik jika Anda sudah punya tempat liburan tujuan. Misalnya Anda tahun depan ingin ke Malaysia, Vietnam atau Thailand. Maka carilah promo-promo ke negara tersebut. Ada juga kesempatan mencoba tujuan baru jika maskapai menawarkan harga lebih murah ke negara lainnya. Tergantung Anda, mau mengambil kesempatan atau tidak.
  3. Rajin Memantau Web Maskapai
    Yang harus Anda lakukan adalah rajin dan teratur memantau promo-promo maskapai penerbangan. Biasanya promo tiket pesawat murah sering diborong dan dalam waktu singkat full booking. Maka Anda juga harus rajin agar tidak melewatkan promo tiket pesawat murah.
  4. Punya Akun di Banyak Web Maskapai
    Untuk booking tiket pesawat, Anda harus terlebih dahulu mendaftar dan log in. Untuk mempercepat proses ini, pastikan Anda sudah terdaftar dalam berbagai web maskapai penerbangan.
  5. Siapkan Rekening Bank Yang Bekerja Sama Dengan Maskapai
    Setiap maskapai punya rekening khusus untuk pembelian dan booking tiket pesawat terbang. Maka Anda harus memiliki rekening di bank-bank tersebut. Biasanya bank yang dipakai adalah BCA, akan lebih baik jika Anda punya akun Klik BCA. Siapkan juga kartu kredit, karena maskapai luar negeri biasanya tidak melayani pembelian dengan akun bank lokal.
  6. Bandingkan Satu Maskapai Dengan Maskapai Lain
    Jika Anda sudah mendapatkan harga yang oke, bandingkan juga dengan maskapai lain. Jika ada yang menawarkan lebih murah, Anda bisa mengambil kesempatan untuk maskapai yang lebih murah.

Semoga bermanfaat ya cuters, dan selamat liburan 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here