Home Gaya Hidup Pernikahan Tips Memilih Baju Pernikahan Yang Cocok Untuk Anda

Tips Memilih Baju Pernikahan Yang Cocok Untuk Anda

509
0

Pernikahan adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian besar wanita. Segala perasaan campur aduk saat masa-masa mempersiapkan pernikahan impian yang sudah diidam-idamkan sejak dulu, tak terkecuali saat memilih gaun pengantin.

Seperti disebutkan dalam laman www.glamour.com, banyak wanita mengalami dilema yang berujung stress saat memilih gaun pengantin yang akan ia pakai sekali seumur hidupnya. Pemilihan kain, model hingga style yang paling cocok dengan bentuk tubuh seringkali menjadi bahan pertimbangan yang membingungkan dan akhirnya, membuat wanita stress.

Nah, untuk menghindari stress tersebut, Erika Unbehaun, seorang pemilik Wedding-Organizer di London, memberikan tipsnya untuk Anda. Tips pertama adalah, jangan memilih gaun pengantin hanya karena gaun tersebut terlihat trendi. Sebuah gaun pengantin harus bisa merepresentasikan diri Anda. Jika Anda termasuk tipikal yang tradisional, menghadirkan nuansa tradisional dalam gaun pengantin Anda bukan ide yang buruk. Justru, dengan adanya unsur yang mewakili Anda, Anda akan terlihat semakin bersinar dalam balutan gaun pengantin tersebut.

Selanjutnya, kami merangkum tips memilih gaun pengantin dari Erika dalam poin-poin berikut ini, yuk disimak ya Cuters.

 

  • Sesuaikan Gaun dengan Lokasi

5ndg9

Dress dengan potongan yang seksi tidak akan cocok jika digunakan untuk pernikahan yang berlangsung di gereja. Begitu juga gaun pernikahan yang glamor dan mengembang akan sulit dikenakan jika Anda melakukan pernikahan dengan tema garden party. Pikirkan setting dan konsep dari pernikahan Anda sebelum memilih sebuah gaun pengantin.

 

  • Sesuaikan Gaun dengan Tema/Konsep Pernikahan

Gaun-Pengantin-Muslimah-Mewah-Elegan

Sesuaikan gaun yang Anda kenakan pada konsep atau tema pasti yang dipilih. Jika tema pesta Anda glamour, sesuaikan juga gaun yang dipilih agar dapat mewakili tema tersebut. Tapi, jika Anda memilih tema pesta yang mengedepankan rasa kebersamaan dan kekeluargaan, gaun yang sederhana namun elegan bisa menjadi pilihan.

 

  • Pertimbangkan Cuaca

Jika pernikahan digelar outdoor pada musim panas, tentunya gaun dengan bahan yang ringan dan model yang simpel akan lebih cocok untuk Anda kenakan. Sedangkan pada cuaca musim hujan seperti sekarang ini, Anda dapat memilih bahan yang berkilau, seperti satin atau taffeta.

 

  • Sesuaikan dengan Pakaian Pengantin Laki-Laki

Anda menikah dengan pasangan Anda. Kalian memiliki porsi bahagia yang sama. Makanya, ketika memilih gaun pengantin, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan pakaian yang akan dikenakan oleh calon suami Anda. Jangan sampai Anda memilih baju pengantin yang tidak terlihat match dengan pakaian pengantin pria. Duh. (Ini ada, lho!)

Nah, itulah sedikit tips yang bisa Anda jadikan bahan pertimbangan untuk memilih baju pengantin di hari bahagia Anda. Sudah nggak bingung lagi kan cuters untuk memilih gaun pengantin yang cocok untuk hari pernikahan Anda? Semoga bermanfaat ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here