Home Fashion Tips Memilih Bra yang Tepat

Tips Memilih Bra yang Tepat

293
0

Taukah sahabat cute abis jika payudara merupakan bagian tubuh yang lembut dan sensitif ? Hal itu disebabkan karena payudara tidak mengandung massa otot. Oleh karena itu, kita harus benar-benar memilih bra yang tepat. Bra tidak hanya sebagai penyangga payudara, tetapi juga sebagai fondasi tubuh wanita agar terlihat lebih sempurna.

Selain itu, pemakaian bra yang kurang tepat bisa menyebabkan beberapa masalah pada payudara. Payudara akan tertekan dan iritasi jika menggunakan bra yang terlalu ketat. Di samping itu, payudara akan kendor atau menngantung jika menggunakan bra yang terlalu longgar. Maka dari itu, sangatlah penting dalam penggunaan bra yang tepat. Kali ini admin akan memberikan beberapa tips untuk memilih bra yang tepat. Untuk mengetahuinya, Anda dapat menyimaknya di bawah ini :

1. Ukuran Bra
Ukur lingkar dada Anda. Hal ini harus dilakukan agar dapat menemukan ukuran bra yang tepat. Jika terpaut satu inci dengan lingkar dada, maka anda dapat memilih bra yang ber-cup A. Jika 2 inci harus memilih bra yang ber-cup B dan seterusnya.

2. Bahan Bra
Pilihlah bra dari bahan katun atau microfiber karena lebih nyaman untuk kegiatan sehari-hari serta mampu menyerap keringat dengan baik. Bahan ini juga mengikuti kontur tubuh dan berpori-pori sehingga kulit Anda bisa bernafas leluasa. Jika ingin tampil seksi, Anda dapat memilih bra berbahan satin.

3. Tali Belakang Bra
Tali belakang bra dapat menyokong payudara agar terlihat indah. Maka dari itu, tali belakang bra harus cukup ketat dan kencang namun tetap terasa nyaman saat di pakai. Jika tali belakang bra kendur, maka akan membuat payudara semakin cepat mengendur.

4. Hindari Bra Tanpa Kawat
Kebanyakan wanita lebih memilih bra tanpa kawat. Itu adalah suatu kesalahan yang besar karena bra tanpa kawat tidak dapat menyokong payudara Anda dengan benar. Jadi, menggunakan bra berkawat yang berbahan nyaman itu sangat dianjurkan.

5. Mencoba Sebelum Membeli
Usahakan untuk mencoba bra sebelum membeli karena terkadang ukuran bra akan menjadi berbeda saat dikenakan. Jangan membeli bra hanya dengan melihat-lihat kecuali jika telah menggunakan ukuran, merek dan tipe yang sama sebelumnya. Dengan mencoba bra sebelum membelinya akan menghindarkan Anda dari kesalahan dan penyesalan dalam membeli bra karena tidak tepat atau dengan payudara Anda.

6. Perawatan Bra
Elastisitas karet bra akan rusak dan kendur jika bra di cuci dengan sembarangan. lebih baik mencuci bra dengan air dingin  dan cukup dikucek dengan lembut lewat tenaga manual. Jangan menyeterika bra dengan suhu yang panas, karena akan membuat kawat di dalam bra menciut dan rusak.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here