Home Fashion Tips Memilih Jilbab yang Nyaman untuk Anak

Tips Memilih Jilbab yang Nyaman untuk Anak

318
0

Beberapa Bunda Cuters masih sering merasa bingung ketika harus memilihkan jilbab yang nyaman sehingga anak betah ketika memakainya. Berikut Tips Untuk Bunda Cuters dalam Memilih Jilbab yang Nyaman untuk Anak

1. Pilih Bahan yang Menyerap Keringat
Pilih jilbab untuk anak sebaiknya cari bahan dengan material yang menyerap keringat seperti 100% katun atau rayon. Karena mereka aktif bergerak jadi memilih bahan kerudung untuk anak sama seperti membelikan busana buat mereka terutama bila si kecil berkulit sensitif.

2. Jilbab Instan
Pilihkan anak jilbab yang instan, tidak perlu dikreasikan terutama bila mereka aktif bergerak. Jilbab instan lebih membuat si kecil merasa nyaman ketika bermain karena mudah digunakan dan tidak merepotkan. Model jilbab instan untuk anak kini juga bervariasi seperti memiliki detail bordir atau turban. Pilih yang paling nyaman untuk anak.

Jilbab Untuk Anak

3. Tidak Pakai Jarum
Hindari penggunaan jarum di kerudung anak. Jarum pentul atau peniti bisa melukainya karena mereka masih aktif bergerak. Pilih model jilbab instan yang sesuai dengan ukuran wajahnya sehingga tidak perlu menggunakan peniti. Jarum atau peniti juga dapat membuat kulit anak gatal terutama yang jenisnya sensitif.

4. Berikan Pilihan Warna Cerah
Pilihkan kerudung dengan nuansa cerah atau motif warna-warni. Menurut sebuah penelitian warna busana bisa mempengaruhi perasaan anak. Dengan memberikan pilihan warna cerah seperti pink, biru, merah, atau warna-warni maka bisa membuat si kecil merasa lebih bahagia dan bersemangat. Tidak hanya busana, kerudung pun perlu disesuaikan. Biarkan anak memilih sesuai dengan selera mereka. Ini juga untuk melatihnya agar terbiasa memilih sejak kecil.

Demikian Tips Memilih Jilbab yang Nyaman untuk Anak, jadi bunda Cuters tidak bingung lagi ketika mau acara bisa memilihkan jilbab yang sesuai untuk si kecil

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here