Home Tips Tips Memilih Mesin Cuci

Tips Memilih Mesin Cuci

104
0

Semakin beragam pilihan, semakin banyak yang perlu dipertimbangkan. Begitu pun dengan memilih mesin cuci. Kalau zaman dahulu, mesin cuci cukup untuk mencuci dan mengeringkan pakaian. Kini banyak mesin cuci yang menawarkan berbagai mode pilihan.

Tidak jarang hal ini membuat orang ragu untuk membeli mesin cuci mana, yang lebih tepat untuk digunakan di rumah. Berikut ini, beberapa pro kontra mesin cuci yang harus diketahui sebelum memutuskan membeli mesin cuci, seperti dilansir Real Simple.
Bukaan atas konvensional
Ini adalah tipe mesin cuci yang ada sejak zaman dulu kala. Perlu air lebih banyak untuk menggunakan mesin cuci model ini.
Dibandingkan mesin cuci lainnya, mesin bukaan atas konvensional jauh lebih murah. Mesin ini cocok untuk keluarga kecil dengan jumlah cucian sedikit
Kecepatan mesin pengering pada mesin tipe ini jauh lebih rendah jika dibandingkan mesin cuci lainnya, sehingga baju yang keluar masih basah, dan akan membutuhkan waktu lebih lama untuk mengeringkan baju.
Bukaan atas efisiensi tinggi (HE)
Kelebihan mesin ini dibanding pendahulunya adalah tidak menggunakan agitator, namun menggunakan piringan cuci yang terletak di bawah mesin. Selain itu, terdapat sensor elektronik otomatis yang bisa menyesuaikan jumlah air dengan jumlah pakaian dan tingkat kotoran
Mesin ini jauh lebih besar dari pendahulunya, jadi bisa menampung hingga 14,5 kilogram. Selain itu, tidak adanya pengaduk di bagian tengah, mencegah pakaian rusak. Juga banyak ragam pilihan, seperti mengatasi bakteri dan tungau debu, waktu rendam dan menghilangkan noda.
Waktu mencuci bisa lebih lama, hingga dua jam.
Bukaan depan efisiensi tinggi
Hemat air dan energi. Air yang digunakan hanya sepertiga dari mesin cuci biasa. Keranjang cuci juga memutar hampir dua kali sama cepat dengan model konvensional bukaan atas. Karena tidak memiliki pengaduk, membuat mesin ini lebih lembut untuk pakaian.
Cukup mahal. Ukurannya yang cukup besar juga terkadang akan membuat sesak ruang cuci di rumah. Setiap bulan harus selalu cek bagian kantung koin (biasanya terletak di bagian depan) untuk melihat adakah barang-barang yang menyangkut saat mencuci.Seperti uang koin, kancing baju, klip kertas.
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here