Home Fashion Tips Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

Tips Memilih Rok Sesuai Bentuk Tubuh

113
0

Rok memang selalu bisa diandalkan saat kita ingin terlihat lebih feminin atau girly. Tapi nggak semua jenis rok bisa kita pakai, lho Cuters. Ada baiknya kita menyesuaikan dengan bentuk tubuh, biar penampilan kita enak dilihat. Dilansir dari laman gadis.co.id, berikut tips memilih rok sesuai bentuk tubuh Anda.

Buah Pir
Bagian pinggul, paha, dan bokong merupakan bagian terbesar daripada bagian tubuh lainnya. Pilih rok dengan bentuk yang simple, seperti A-line atau tulip dengan motif kecil dan berwarna gelap.   Hindari rok dengan bahan mengilat dan ketat, karena ini justru akan membuat tubuh bagian bawah terlihat semakin besar.
Jam Pasir
Ukuran antara pundak dan garis pinggang adalah sama. Rok A-line dan pensil bisa membuat tampilan lebih feminin dan menonjolkan bagian kaki yang indah. Ikat pinggang juga bisa digunakan untuk membantu menonjolkan lekuk tubuh yang memang sudah sempurna.
Segitiga Terbalik
Ciri-ciri bentuk tubuh segitiga terbalik ini adalah bahu lebih lebar dibandingkan dengan pinggang, sehingga bahu terlihat lebih kuat dan besar. Gunakan aneka model bawahan rok A-line dan peplum untuk menambah volume pada bagian bawah tubuh. Pilih bawahan berwarna cerah, bermotif ramai dan banyak detail. Ini akan membuat perhatian tertuju ke bagian bawah tubuhmu.
Persegi Panjang
Bagian dada dan pinggul memiliki ukuran yang sama, nggak memiliki garis pinggang yang jelas, tidak memiliki lekuk tubuh yang dalam. Gunakan tulip skirt dengan model high-waist dan tambahkan big belt pada bagian pinggang untuk menambah volume tubuh bagian bawah.

Kalau sudah tahu bagaimana cara memilihnya, mulai sekarang pilihlah rok yang tepat dengan bentuk tubuh Anda sehingga membuat penampilan Anda lebih menarik dan semakin mempesona. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here