Home Fashion Tips Memilih Sweater Yang Nyaman

Tips Memilih Sweater Yang Nyaman

102
0

Sweater cukup dibutuhkan kala cuaca sering hujan seperti saat ini. ‎Sebagian dari Anda mungkin tengah berniat memperbarui koleksi sweater dengan model yang lebih stylish. Jika begitu, coba perhatian pemilihannya sebelum memutuskan untuk membeli. Karena pemilihan sweater yang kurang tepat akan membuat kulit Anda gatal serta gerah saat memakainya. Simak tujuh tips memilih sweater yang berikut yang dilansir dari Wollipop.detik.com, yuk disimak.

1. Perhatikan Kualitas Wol
Sweater dengan bahan wol banyak disukai karena nyaman dan tidak membuat gatal. Sayang‎nya, tidak semua sweater dihadirkan dengan wol berkualitas baik. Itu sebabnya sebagian dari Anda masih sering merasa gatal ketika mengenakan busana bermaterial wol. Jika begitu, disarankan untuk memilih cashmere atau melapisi sweater dengan kaus katun. Atau mencari sweater dengan wol dari Merino.

2. Cuci Seperti Instruksi
Sebagian orang mengaku memiliki alergi terhadap wol sehingga tidak bisa mengenakan sweater. Wol dibuat dari protein yang sama dengan rambut manusia yakni keratin. Kemungkinan orang tersebut‎ mempunyai kulit yang sensitif.

Jika itu yang Anda rasakan, coba cari tahu penyebabnya. Mungkin karena sweater itu tidak dicuci dengan instruksi yang disarankan

3. ‎Cek Kondisi Kulit
Sweater dengan bahan wol tidak sebaiknya digunakan untuk mereka dengan kulit yang memiliki kondisi tertentu. Karena tekstur serat wol yang kasar bisa menyebabkan gatal, terutama untuk orang yang mempunyai kulit kering, iritasi, dan eczema. Dermatologis itu pun menganjurkan material katun lembut agar lebih aman.

Bagaimana dengan orang yang tidak memiliki masalah tertentu dengan kulitnya? Rasa gatal masih mungkin terjadi. Untuk itu, telitilah ketika mencoba.

4. Perhatikan Material
Demi menghemat p‎engeluaran, banyak orang membeli sweater di retailer karena harganya terjangkau. Hal tersebut tentu tidak salah dilakukan namun coba perhatikan kembali materialnya. Disarankan agar Anda tidak memilih busana dengan banyak bahan serat sintesis yang membuat gerah.

6. Alternatif Bahan
Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika bahan cashmere bisa dijadikan alternatif material yang tak buat sweater gatal. Namun perlu diketahui jika bahan itu membutuhkan perawatan ekstra. Anda perlu mencucinya dengan tangan bahkan dry clean karena serat yang mudah‎ robek. Jika Anda tetap akan memilih sweater cashmere, pastikan bahannya berkualitas.

7. Anyaman Padat
Jika ingin sweater yang menghangatkan dan tidak mudah tembus air hujan, pilih yang anyamannya padat. Selain melindungi tubuh dari kedinginan, juga tak membuatnya mudah melar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here