Home Tips Tips Memilih Tahu Tanpa Formalin

Tips Memilih Tahu Tanpa Formalin

139
0

Tahu adalah salah satu makan yang kaya akan protein dengan harga yang cukup terjangkau. Jika anda ingin membeli tahu, pilihlah tahu yang masih segar dan tidak mengandung formalin. Tahu segar memiliki tekstur yang padat, tidak berlendir, atau berbau asam. Inilah jenis tahu yang tidak mengandung formalin. Selain itu, tahu tak berformalin akan mudah hancur jika ditekan dan tidak bertahan lama. Sedangkan ciri tahu yang me ngandung formalin adalah teksturnya lebih kenyal, tidak mudah hancur, lebih awet, dan aromanya menyengat.

Setelah membeli tahu dan akan segera dimasak yang harus dilakukan adalah mencucinya dengan air bersih agar lendir dan bau yang menempel pada tahu hilang. Setelahnya, masaklah tahu sesuai selera Anda. Jika ada tahu yang agak buruk, jangan langsung membuangnya. Anda masih bisa mengkonsumsinya dengan mengukus tahu tersebut ke dalam air mendidih selama kira-kira empat menit.

Sedangkan untuk tahu yang tidak langsung diolah atau disimpan terlebih dahulu, cucilah tahu dengan air bersih, segera setelah pembelian. Kemudian, simpan tahu dalam wadah tertutup yang telah diisi air bersih. Dan simpanlah di dalam lemari es. Jangan lupa untuk selalu mengganti air dalam wadah tersebut, karena air yang tidak diganti akan menimbulkan keasaman.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here