Home Fashion Tips Menentukan Gaya Rambut Yang Cocok

Tips Menentukan Gaya Rambut Yang Cocok

479
0

Tips Menentukan Gaya Rambut Yang Cocok

Tips Menentukan Gaya Rambut Yang CocokPakaian tidak cukup untuk menunjang penampilan seseorang. Gaya rambut pun perlu diperhatikan. baik pria maupun wanita, potongan rambut akan semakin membuat penampilan semakin menarik.

Pernahkan ada seseorang yang mengubah model rambut bisa terlihat berbeda? Nah berikut tips untuk menentukan gaya rambut yang cocok dengan anda.

  1. Kenali Ciri – Ciri Fisik Anda
    Seperti bentuk kepala, wajah, tekstur dan ketebalan wajah anda.  Maksud saya Anda harus tahu bagaimana bentuk kepala Anda, ciri – ciri wajah, tekstur dan ketebalan rambut Anda. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan style rambut yang cocok dengan Anda. Tidak semua style/model rambut bisa Anda terapkan untuk kepala Anda. Jangan tergoda dengan gaya rambut para artis, karena bisa saja itu tidak cocok dengan anda.
  2. Tentukan Style Rambut Yang Anda Inginkan
    Tanya apakah style rambut tersebut cocok dengan bentuk kepala dan tekstur rambut Anda. Tetapi hati-hati, saran mereka akan style rambut yang bagus karena mereka melihatnya cocok pada orang lain, belum tentu pada Anda.
    Selain itu Anda bisa meniru style rambut selebriti dari foto mereka di majalah atau internet. Tetapi ingat, hanya tiru selebriti yang memiliki struktur wajah, bentuk kepala, tekstur dan ketebalan rambut yang mirip dengan Anda. Atau mungkin Anda bisa mencukur habis rambut Anda (botak) jika memang cocok dengan bentuk kepala Anda. Sebagian wanita menyukai pria-pria botak, karena menurut mereka terlihat sexy.
  3. Meminta Bantuan Seorang Hair Stylist / Expert
    Jika salah satu tujuan Anda adalah ingin tampil menarik dan percaya diri di sekitar wanita, ini adalah hal mudah yang dapat Anda lakukan. Setelah mengetahui style seperti apa yang Anda inginkan, selanjutnya adalah meminta saran dan bantuan dari seorang hair stylist/penata rambut.
  4. Coba dan Berani Ambil Resiko
    Setelah mencari dan berkonsultasi mengenai style rambut Anda, sekarang saatnya Anda bereksperimen dan mencoba. Pergi ke salon dan potong rambut Anda sesuai yang diinginkan. Tiap salon pasti juga ada hair stylistnya seperti yang di sebutkan di atas.
  5. Minta Masukan dan Saran Serta Terus Mencoba
    Minta masukan kepada keluarga dan teman apakah style rambut Anda baik dan membuat penampilan terlihat lebih menarik? Suruh mereka bandingkan dengan penampilan Anda sebelumnya. Teruslah bereksperimen dengan rambut Anda guna mendapatkan style terbaik, Anda bisa mengenakan gel ataupun wax.

Semoga bermanfaat ya cuters!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here