Home Gaya Hidup Tips Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

Tips Mengatasi Bau Mulut Tidak Sedap

239
0


Setelah para Sahabat Cuters yang Cute Abis mengetahui penyabab bau mulut, kini hadir tips untuk menghilangkan bau mulut tidak sedap. Tips menghilangkan bau mulut sangatlah sederhana dan mudah dan jika Anda melakukannya secara teratur pasti bau mulut tidak sedap Anda akan menghilang. Untuk mengetahui tips menghilangkan bau mulut tidak sedap langsung saja lihat dibawah ini :

Yogurt
Yogurt ternyata mengandung zat yang dapat menghilangkan nafas tidak sedap. Yogurt dapat membunuh bakteri dalam tubuh, termasuk bakteri yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Periksa kesehatan Gigi
Kesehatan gigi perlu di jaga dan di control minimal enam bulan sekali. Bila gigi Anda berlubang maka segeralah untuk menambalnya karena Gigi berlubang dapat menimbulkan bau mulut tidak sedap. Dan juga harus rutin melakukan pembersihan karang gigi di Dokter Gigi.

Rutin Menggosok Gigi
Biasakan menggosok gigi secara teratur terutama setelah makan dan sebelum tidur. Menggosok gigi Anda akan mengurangi bakteri bau mulut yang tak sedap dan jangan lupa sikat langit mulut dan lidah Anda.

Hindari makanan yang Membuat Bau Mulut
Makanan yang bisa membuat bau mulut tidak sedap diantaranya adalah jengkol, durian, petai, ikan, bawang putih, dan masih banyak lagi. Hindari pula rokok, karena selain membuat nafas tidak sedap, rokok juga membuat gigi tidak sehat.

Perbanyak Minum Air Putih
Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap hari. Lidah dan mulut kering akan membuat mulut baud an air putih akan mengurangi bau mulut yang tak sedap. Selain itu, air putih juga menjaga kesehatan kulit.

Hindari Permen Manis
Permen manis sangat tidak baik untuk nafas Anda karena permen manis dapat memperbanyak bakteri di mulut dan akan membuat bau mulut yang tidak sedap. Lebih baik mengunyah permen karet tanpa gula karena permen karet merangsang air liur yang alami dan dapat mempertahankan mulut dari kerusakan gigi dan bau mulut tidak sedap.

Rutin Berolahraga
Berolahraga ternyata tidak hanya membuat tubuh sehat tetapi juga dapat mengurangi bau mulut. Aktivitas ini dapat mengeluarkan berbagai macam racun dan zat buruk di dalam tubuh termasuk zat yang menyebabkan bau mulut tidak sedap.

Nah demikian tadi tips menghilangkan bau mulut tidak sedap. Semoga tips di atas bermanfaat bagi Anda semua ^_^

SHARE