Home Gaya Hidup Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

Tips Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-pecah

336
0


Bibir kering dan pecah-pecah sering terjadi ketika kita berada di kota yang udaranya dingin atau disaat kita berada di tempat yang ber-AC. Namun jangan khawatir bagi para cute abis yang sering mengalami bibir kering dan pecah-pecah, karena semua itu ada beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasinya. Beberapa tips agar bibir terlihat lembab dan terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah adalah :
1. Jangan Menjilat Bibir
Bibir kering pasti memicu Anda untuk menjilatnya. Namun hal itu sangat tidak di anjurkan karena air liur mengandung enzim yang akan membuat bibir Anda semakin kering.

2. Timun
Timun kaya akan air yang dapat memberikan kelembaban ekstra pada bibir yang kering dan pecah-pecah. Caranya dengan memotong timun lalu taruh di bibir dengan ditekan sampai sari timunnya keluar dan membasahi bibir.

3. Scrub Bibir
Campurkan gula dengan sedikir air, kemudian gosokkan campuran tersebut pada bibir. Cara ini dapat membuat kulit mati pada bibir yang kering dan percah-pecah terangkat.

4. Banyak Minum Air Putih
Bibir yang kering dan pecah-pecah menunjukkan bahwa tubuh sedang mengalami kekurangan cairan. Jadi, jangan hanya melembabkan bibir dengan mengoles lip balm saja tetapi juga dengan memperbanyak minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.

5. Hindari Makanan Asin
Makan makanan yang asin dapat mempengaruhi bibir menjadi kering dan pecah-pecah karena makanan yang asin mudah menyerap air dalam tubuh.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here