Home Gaya Hidup Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Tips Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

173
0


Belakangan ini tips mengatasi rambut rontok secara alami sangat di minati karena lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya. Selain itu juga hemat biaya dan bahan-bahan alami bisa didapatkan dengan mudah. Bagi sahabat Cuters (sapaan akrab sahabat Cute Abis) yang ingin mengatasi rambut secara alami, Anda dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini :

Pengobatan Minyak Panas
Pengobatan ini terdengar aneh, namun cara pengobatan ini ternyata memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Tapi minyak yang di gunakan merupakan minyak yang alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa murni. Caranya dengan memanaskan minyak tersebut, tidak perlu terlalu panas cukup hingga hangat saja. Lalu lulurkan di kepala Anda dan pijat dengan lembut. Tutup bagian kepala dengan handuk dan biarkan selama 1 jam kemudian bersihkan dengan bersih atau keramas.

Jus Alami
Mengatasi rambut rontok dapat dilakukan dengan menggunakan jus bawang putih atau jus jahe. Caranya dengan menghaluskan salah satu bahan, bisa bawang putih atau jahe. Lalu basahi rambut dengan jus tersebut. Lakukan perawatan ini ketika menjelang mau tidur malam dan bilas bersih dengan shampoo di pagi hari.

Pijat Kepala
Memijat lembut kulit kepala beberapa menit dan dengan rutin setiap hari mampu merangsang sirkulasi darah di kulit kepala menjadi aktif kembali sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut. Perawatan ini dapat dilakukan dengan menggunakan minyak esensial lavender atau minyak wijen.

Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya dengan mengambil 2 kantong teh hijau yang sudah di seduh dengan air hangat di satu cangkir. Lalu balurkan air seduhan tersebut pada rambut dan pijat lembut. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan bersih atau keramas.

Meditasi
Salah satu penyebab rambut rontok adalah stres dan ketegangan. Oleh karena itu dengan melakukan meditasi dapat memperlambat dan mencegah rambut rontok. Kegiatan ini di anjurkan untuk dilakukan di tempat yang baik dan tenang agar membuat Anda merasa rileks dan mengurangi stres.

Bawang Merah
Bawang merah memili khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya dengan memakan bawang merah atau bisa juga makan bawang merah yang sudah menjadi acar. Terkadang banyak orang yang tidak kuat makan bawang merah karena baunya yang kurang sedap. Namun hal ini dapat di hindari dengan mengoles kulit kepala dengan perasaan bawang merah ketika mau tidur di malam hari dan bilas bersih dengan shampoo di pagi hari.

Yoghurt
Yoghurt juga dapat mengatasi rambut rontok dan membuat rambut terlihat semakin bercahaya. Bahkan jika menggukan yoghurt secara rutin setiap hari akan mencegah rambut cepat beruban. Caranya, gunakan yoghurt sebagai masker secara teratur setiap dua minggu sekali.

Demikian beberapa tips mengatasi rambut rontok dengan cara alami dan murah di atas bermanfaat bagi sahabat Cuters. Semoga rambut Anda menjadi kuat dan tidak mudah rontok lagi ^_^

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here