Home Fashion Tips Menggunakan Bedak Tabur Secara Sempurna

Tips Menggunakan Bedak Tabur Secara Sempurna

95
0

Setelah aplikasi foundation, biasanya bedak tabur akan menjadi kosmetik andalan yang digunakan dalam proses finishing. Bedak tabur dapat membuat foundation dan makeup bertahan lama, membuat kulit bersinar, menjadikan pori-pori terlihat lebih kecil, serta membuat wajah tidak berminyak. Namun jangan sampai bedak tabur yang Anda gunakan terlihat belang atau kurang merata. Simak tips menggunakan bedak tabur berikut ini.

Sesuaikan dengan warna kulit

Hal yang harus Anda lakukan saat akan menggunakan bedak tabur adalah pilihlah jenis yang sesuai dengan warna kulit. Warna bedak tabur yang tidak sesuai akan membuat penampilan Anda terlihat belang dan tidak rata. Sebelum membelinya, coba terlebih dahulu pada area dahi dan sekitar wajah kemudian bandingkan dengan area leher.

Tuangkan pada wadah datar

Daripada mengambil langsung bedak tabur dari wadah, lebih baik tuangkan bedak pada tutup bedak tabur, tisu maupun wadah datar lainnya. Hal ini akan memudahkan Anda untuk menggunakan bedak tabur saat Anda memakai kuas, serta memaksimalkan hasil akhirnya agar tampak sempurna pada wajah tanpa takut menggumpal.

Jauhkan dari air

Pernahkah Anda nekad menggunakan bedak tabur Anda yang menggumpal karena sayang? Supaya tidak cepat menggumpal, hindari menyimpan bedak tabur di kamar mandi atau tempat yang mudah terpercik air karena bisa mempengaruhi kelembapan dan kepadatannya. Apapun merek bedak tabur yang Anda gunakan, pastikan untuk selalu menyimpannya di tempat yang kering.

Jangan diaplikasikan pada wajah berminyak

Pada siang hari tentunya wajah cenderung berminyak dan berkeringat karena terkena panas. Beberapa area pada wajah memiliki kelenjar minyak lebih banyak pastinya tampak lebih berminyak. Hindari langsung mengaplikasikan bedak tabur pada wajah saat touch up. Bersihkan terlebih dahulu menggunakan tisu atau blotting paper. Hal ini bertujuan agar bedak tidak menempel di bagian wajah tertentu dan membuat coverage-nya tidak rata.

Nah, itulah beberapa tips menggunakan bedak tabur yang perlu Anda ketahui. Bagi Anda yang ingin terlihat cantik saat mengaplikasikan bedak tabur, cara-cara di atas perlu untuk dilakukan.

Article powered by: Beauty Journal Sociolla

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here