Home Gaya Hidup Tips Menjadi Wanita Sholeha

Tips Menjadi Wanita Sholeha

260
0
Istri Sholeha
Istri Sholeha
Istri Sholeha

Semua istri pasti ingin bisa jadi istri yang Sholeha, berikut beberapa tipsnya :

1). Seorang Suami gemar diberi perhatian akan hal-hal yang kecil yang berkaitan dengan dirinya. Dia akan senang bila istrinya mengenakan kancing bajunya, mengelap sepatunya, memotong kukunya, dan sebagaiya, seperti Sabda Rasulullah SAW,

“Ya Fathimah, barangsiapa wanita meminyakkan rambut dan janggut suaminya serta memotong kumisnya dan mengerat kukunya, maka Allah akan memberikan minuman air dari sungai-sungai di surga, diringankan baginya sakaratul maut, kuburnya akan didapati menjadi taman surga, Allah akan mencatatkannya bebas dari api neraka, dan selamat titian shirat.”

2). Ketika Anda memasak, dan dipanggil oleh suami. Anda wajib memenuhi panggilannya. Jika perlu, segera matikan api dan tunaikan permintaannya.

3). Kebanyakan Suami cukup cerewet dengan kebersihan. Mereka akan bosan apabila isterinya menyambutnya dengan rupa yang kusut, lesuh, anak-anak yang kumal, dan rumah berantakan “bak kapal pecah”.

4). Suami suka dilayani seperti raja oleh isterinya yang memiliki sifat keibuan. Dia suka isterinya mengelap peluhnya, menyediakan keperluan untuk mandi, dan berdiri ketika ia hendak pergi dan kembali.

5). Suami suka dipuji. Jangan lupa hargai setiap barang pemberiannya meskipun tidak bagus atau tidak seberapa nilainya.

6). Suami akan bosan jika isterinya melulu menagih janji.

7). Suami sangat senang ditemani makan oleh istrinya, meskipun hanya satu suapan.

Thabit Al-Banani berkata, “Terdapat seorang wanita dari Bani Israil yang buta sebelah matanya dan sangat baik pekertinya terhadap suaminya. Apabila dia menghidangkan makanan di hadapan suaminya, dipegangnya pelita sampai suaminya selesai makan. Pada suatu malam pelitanya kehabisan sumbu. Lalu diambil rambutnya untuk dijadikan sumbu. Esok harinya matanya kemballi melihat. Allah memuliakannya karena rasa hormatnya pada suami.”

8). Suami senang dengan kefasihan isterinya dalam berkata, bijak dalam bertindak, dan menjadi partner dalam diskusi.

9). Kebanyakan Suami beranggapan “Baiti Jannati”. Rumahku adalah surgaku dan penenang pikiranku. Jadi wajar jika Anda memelihara suasana rumah dan berperan sebagai bidadari rumah.

10). Kalau Anda menginginkan agar suami berlama-lama di rumah, maka jangan menyambutnya dengan masalah anak dan dapur.

11). kebanyakan Suami suka kepada istri yang kreatif dalam soal memasak, menghias rumah, dan mengurus dirinya dalam melayani suami.

12). Tempat tidur adalah rahasia suami isteri. Jadikan dia kamar yang eksklusif dan pribadi. Suami tidak suka ruang tidurnya dimasuki orang tanpa izinnya.

13). Pantang bagi suami kalau sedang tidur diganggu. Hal ini akan membuatnya marah. Jauhkan anak-anak darinya ketika dia tidur.

14). Pantang bagi suami kalau isteri menolak hajatnya kecuali jika isterinya sedang sakit.

“Apabila suami memanggilnya ke tempat tidur tetapi ditolaknya hingga suaminya marah, maka wanita itu tidur dalam laknat malaikat hingga pagi hari.” (HR. Muttafaqun ‘Alaihi).

15). Hanya ketaqwaan Anda yang dapat menguasai ego suami dan membantunya membentuk pribadi muslim yang tangguh serta menjadi suami ideal, karena lelaki hanya keras pikirannya tetapi sensitif perasaannya.

Subhanalloh… Maha besar Allah dengan segalakaruniaNya… semoga kita termasuk hambanya yang berutung, Amin…

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here