Home Tips Tips Merapikan Rumah Di Akhir Pekan

Tips Merapikan Rumah Di Akhir Pekan

67
0

Saat musim hujan seperti saat memang bukan waktu yang tepat untuk melakukan liburan di luar rumah. Daripada bingung mengisi waktu liburan lebih baik Anda mencoba untuk merapikan rumah. Selain Anda dapat terhindar dari rasa bosan berlama-lama dirumah Anda juga bisa membuat rumah terlihat lebih rapi.

Menyingkirkan barang-barang yang tidak dipakai lagi atau rongsokan merupakan langkah awal yang sangat penting. Bagi sebagian orang, hal ini sulit dilakukan karena merasa sayang membuang sesuatu. Jika Anda adalah salah satunya, pikirkan untung dan ruginya mempertahankan suatu barang yang tidak lagi Anda pakai di rumah. Kadang-kadang Anda perlu merelakan membuang barang-barang tidak berguna yang hanya merampas ruang bagi penghuni rumah. Dilansir dari laman cleanipedia.com, berikut CutersĀ cara merapikan rumah agar meringankan beban Anda:

  1. Temukan lokasi yang sesuai untuk barang-barang yang ingin Anda pertahankan. Sebisa mungkin simpan di tempat tertutup, semisal lemari atau laci, agar tidak menimbulkan kesan berantakan.
  2. Sumbangkan barang-barang yang tidak lagi Anda pakai namun masih dalam kondisi bagus kepada panitia kegiatan amal. Jika Anda memiliki waktu luang lebih banyak, jual melalui internet atau di pasar loak. Cara terakhir adalah mendaur ulangnya atau membuang rongsokan.
  3. Jika Anda tidak bisa memutuskan pada saat itu juga, kumpulkan barang-barang tersebut di suatu tempat dan simpan selama enam bulan. Jika Anda memerlukan barang tertentu dari tumpukan tersebut dalam enam bulan, berarti Anda masih memerlukannya. Sebaliknya, barang tersebut sudah waktunya disingkirkan.

Kerjakan Semuanya!

Anda lebih baik membagi aktivitas bersih-bersih menjadi beberapa sesi dalam jangka satu bulan daripada terlalu ambisius menyelesaikan segalanya dalam beberapa hari berturut-turut. Pembagian sesi bisa Anda buat berdasarkan ruangan. Setiap ruang perlu Anda bersihkan sampai tuntas dari langit-langit sampai lantai sebelum berpindah ke ruangan lain pada sesi berikutnya. Luangkan satu sesi khusus setelah semua ruangan dibereskan untuk mengepel lantai rumah keseluruhan.

Demi kenyamanan dan keselamatan selama bersih-bersih rumah, jaga agar sirkulasi udara lancar untuk mencegah polusi udara akibat debu dan produk pembersih. Baca dan ikuti petunjuk pemakaian produk serta kenakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit Anda dari bahan-bahan kimia.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here