Home Ibu dan Anak Tips Merawat Anak Kembar Prematur

Tips Merawat Anak Kembar Prematur

88
0

Menjadi seorang Bunda untuk pertama kali adalah hal yang sangat menyenangkan bagi kebanyakan wanita. Melahirkan dapat membawa pengalaman yang hebat untuk sebagian besar para Bunda.

Dari bayi yang masih di kandungan hingga sudah ada di dunia, dalam hal merawat bayi, seorang Bunda juga dituntut untuk dapat memberikan perhatian yang besar kepada bayinya.

Dalam merawat bayi, akan ada situasi di mana seorang ibu harus bisa mengatasi masalah tersebut. Apalagi, ketika mendapatkan bayinya kembar. Berikut, tips untuk merawat anak kembar, seperti dilansir laman Boldsky.

Mental harus kuat

Ini adalah hal yang paling penting ketika mengetahui bahwa akan mendapatkan anak kembar yang lahir secara prematur. Seorang ibu harus yakin untuk melewati semua tantangan agar bayi sehat.

Jaga bayi dari infeksi

Bayi kembar sangat berbeda dari bayi lainnya dan bisa sangat sensitif untuk terkena infeksi. Infeksi ini juga bisa berakibat fatal untuk mereka. Anda harus memastikan lingkungan, atau tempat tinggal bersih dan bebas dari kuman.

Berikan mereka pengobatan

Walaupun semua bayi mendapatkan imunisasi untuk menjadanya dari berbagai penyakit, bayi kembar harus mendapatkan perhatian lebih, ketika ada gejala yang tidak biasa. Berikan mereka pengobatan, ketika hal ini terjadi.

Tetap dekat dengan dokter

Anda harus hati-hati dan selalu dekat dengan dokter anak yang berpengalaman dengan berbagai cara. Ketika Anda merasa terjadi masalah pada anak kembar Anda, segera hubungi dokter, agar penyakit dapat segera terdeteksi oleh dokter.

Perhatikan asupannya

Bayi kembar prematur, biasanya lemah secara fisik. Anda harus berhati-hati tentang memberikan asupan kepada mereka. Selalu dengar saran dokter. Namun, Anda harus menyadari bahwa ASI adalah yang terbaik untuk asupan mereka.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here