Home Fashion Tips Merawat Kulit Sepatu

Tips Merawat Kulit Sepatu

196
0

Tips Merawat Kulit Sepatu

Tips Merawat Kulit Sepatu

Sepatu yang cantik bukan hanya harga dan betuknya yang menawan tetapi juga perawatan dan penampilannya saat dikenakan. Pasti sayang rasanya kalau sepatu kulit Anda kotor dan tak terawat. Kalau sudah begini, mau tak mau sepatu harus dibersihkan dengan tepat.

Menurut Cherish Anggie, Asisten Brand Manager Fitflop bahwa cara yang salah ketika  membersihkan bisa jadi sepatu Anda jadi rusak dan jelek. Berikut tips tambahan dari Cherish Anggie untuk merawat kulit sepatuu :

  1. Untuk menjaga sepatu kulit ini tetap terawat, Cherish menyarankan untuk tidak langsung menyimpan sepatu kulit setelah dipakai. “Setelah dipakai, sepatu kulit harus diangin-anginkan sebelum masukkan ke dalam plastik penyimpanam,” tambahnya.
  2. Jika kebetulan ada noda yang menempel di sepatu kulit, maka gunakan saja lap yang sudah dibasahi dengan air hangat. Kemudian gosok sepatu dengan perlahan agar tak tergores.
  3. Keringkan di bawah sinar matahari yang tidak langsung atau dikering anginkan. Jika terpaksa Anda bisa menggunakan hairdryer. Hanya saja jangan arahkan hairdyer secara langsung ke sepatu karena akan merusak kulitnya.
  4. Sedangkan jika sepatu berbulu, Anda bisa menggunakan sikat gigi berbulu lembut untuk menyikat sepatunya. Sepatu ini harus disikat dengan satu arah agar tetap rapih dan bulunya rapih dan tak rusak.

Siap untuk merawat sepatu kan cuters? 🙂

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here