Home Hijab Tips Merawat Rambut Berhijab

Tips Merawat Rambut Berhijab

276
0

Tips Merawat Rambut Berhijab

Tips Merawat Rambut Berhijab  Rambut yang mengenakan jilbab atau hijab berbeda perawatannya agak sedikit berbeda. Karena rambut yang ditutup sehari-harinya jauh lebih mudah berkeringat serta lepek. Namun buat cuters, ada beberapa tips untuk merawat rambut yang berhijab.

  1. Pilih Hijab Bahan Katun
    Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kaus, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model jilbab yang praktis. Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe.
  2. Rambut Harus Kering
    Saat menggunakan jilbab, rambut harus benar-benar kering. Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau tak sedap.
  3. Pilih Warna kalem
    Pilih jilbab dengan warna lembut, karena dapat memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.
  4. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala
    Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut -sampo, conditioner, masker, serum- yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.
  5. Seringlah Merapikan rambut
    Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.
  6. Jangan sembarangan mengikat rambut
    Sebaiknya rambut yang panjang, gelung atau ikat dengan ikatan yang renggang. Agar rambut bisa bernafas.  Jangan gunakan jepitan besi atau karet gelang karena akan merusak rambut. Selain itu agar kepala tidak terasa pusing dan mengganggu aktifitas cuters.
  7. Perhatikan nutrisi rambut
    Selain kebersihan, merawat rambut juga harus memperhatikan apa yang kita makan. Yaitu makanan yang mengandung  protein dan vitamin B6, B12, dan C.

Itulah tujuh tips Merawat Rambut Berhijab untuk cuters. Semoga rambut Anda tetap cantik dan sehat walaupun tertutup hijab. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here