Home Kesehatan Tips Ngemil Tapi Nggak Bikin Gendut

Tips Ngemil Tapi Nggak Bikin Gendut

74
0

Siapa yang tidak menyukai kebiasaan ngemil. Saat di kantor, santai di rumah, waktu berkumpul bersama teman atau keluarga. Ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain alasan untuk membunuh waktu ternyata ngemil berfungsi untuk mengisi perut sebelum jam makan utama. Nah, agar terhindar dari kegemukan dan menyalahkan kebiasaan ngemil Anda sebagai penyebab kegemukan periksa terlebih dahulu apakah Anda sudah ngemil di waktu yang tepat.

Menurut top10homeremedies.com ada dua waktu terbaik untuk ngemil yaitu pukul 10 pagi dan pukul 4 sore. Pukul 10 pagi sebelum jam makan siang, hal ini berfungsi agar Anda terhindar dari makan yang berlebih saat makan siang. Pukul 4 sore yaitu sebelum jam makan malam Anda . Anda dapat memilih di antara dua waktu tersebut untuk ngemil.

Saat ngemil pilihlah cemilan yang sehat dan rendah kalori. Tentu Anda tidak ingin cemilan ini menjadi ‘kambing hitam’ dari berat badan Anda yang bertambah. Pilih cemilan yang mengandung cukup karbohidrat seperti roti gandum, oat dan lain-lain. Kamu juga dapat memilih buah dan sayuran sebagai menu cemilan kamu. Untuk minuman Anda dapat memilih yoghurt tanpa lemak alih-alih kopi atau teh.

Dengan pemilihan waktu dan cemilan yang tepat. Tidak akan lagi ada masalah dari kebiasaan ngemil. Pola hidup yang sehat akan membuat tubuh Anda tetap terjaga, fit dan sehat. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here