Home Tips Tips Nyaman Bila Terjebak Macet

Tips Nyaman Bila Terjebak Macet

311
0

Tips Nyaman Bila Terjebak Macet

Tips Nyaman Bila Terjebak Macet

Macet? Sebuah momok yang belum bisa dihilangkan dari negeri kita, terutama di kota-kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Namun cuters, bila Anda teru-terusan mengeluh saat terjebak macet, Anda akan justru semakin tersiksa. Ditambah cuaca panas membuat emosi cepat meledak. Karena itu berikut ada tips ringan yang akan membantu Anda merasa nyaman bila kena macet.

 

  1. Kebersamaan
    Ketika mengendarai mobil, ayah atau ibu memang tak dapat memberikan perhatian penuh pada anaknya. Mereka harus berbagi konsentrasi dengan memperhatikan jalanan. Akan tetapi, itulah salah satu momen yang mempertemukan anak dengan orang tua. Kemampuan mereka menyimak percakapan tetap besar lantaran tak banyak hal lain yang mengalihkan perhatian.
  2. Berbincang
    Mobil merupakan tempat yang sempurna untuk memperbincangkan tema yang sulit. Di mobil, ayah, ibu, dan anak seolah berada di ruang yang hangat dan menenteramkan. Sua sananya yang tak asing dapat membantu orang untuk membuka percakapan tentang subjek yang rumit. “Semakin jauh perjalanan, semakin kondusif untuk menjalin percakapan yang lebih dalam dan mengakrabkan satu sama lain,” kata psikoterapis anak dan remaja Stuart Hannah seperti dikutip dari guardian.co.uk.
    Hal ini juga diterapkan Bbla Anda sedang di dalam angkutan umum. Cobalah untuk mengobrol dengan sesama penumpang. Hal ini akan menyibukan Anda, dibanding Anda marah-marah sendirian.

Bila Anda bisa mengambil kejadian positif dari suasana yang tidak enak, Anda akan bisa melihat segala sesuatu dari sudur pandang yang berbeda.

 

Semoga bermanfaat 🙂

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here