Home Gaya Hidup Pernikahan Tips Pacaran Awet Sampai Pelaminan

Tips Pacaran Awet Sampai Pelaminan

452
0

Tips Pacaran Awet Sampai Pelaminan

tips pacaran awet sampai pelaminan

Pacaran dinilai penting untuk sebagian orang. Alasannya adalah  untuk membuat satu sama lain mengenal dan mempersiapkan diri saat beranjak ke jenjang yang lebih serius nanti.

Sebagian besar orang juga berhati-hati serta berusaha memberikan yang terbaik agar pacaran dapat langgeng hubungannya sampai ke jenjang pernikahan. Namun tidak selalu hubungan pacaran ini kandas di tengah jalan karena adanya perselisihan.

Nah, bagaimana sih resepnya agar hubungan bisa awet sampai menikah, sampai tua. Simak beberapa tips ini!

  1. Menjadi Best Friend
    Selain menjadi seorang pacar, dia juga bisa menjadi best friend anda. Anda bisa saling mengisi hari dengan kegiatan-kegiatan yang positif atau hanya sekedar berjalan-jalan. Jangan menjadikan hubungan asmara sebagai beban. Nikmati saja segala prosesnya. Sehingga Anda jadi lebih mudah mengontrol emosi dan tidak mudah ngambek.
  2. Komitmen
    Komitmen bisa dibilang sebagai aturan yang harus dipatuhi berdua. Aturan ini fleksibel, tetapi juga mengikat namun tidak membebani. Semuanya merupakan bentuk kesadaran masing-masing pasangan saja.
  3. Quality time
    Kualitas lebih penting daripada kuantitas. Bukan banyaknya waktu anda bersama pacar, tetapi kualitas dari waktu yang dihabiskan bersama.  Sekalipun sama-sama sibuk, setidaknya sekali dalam seminggu harus ada quality time yang membuat masing-masing pasangan tahu tugas dan bagaimana menikmati hubungan yang nyaman. Sekalipun hanya nonton DVD di rumah saja sudah cukup menjadikan quality time Anda berharga.
  4. Jangan selingkuh
    Sekali berselingkuh, selamanya luka itu tak akan sembuh. Percayalah bahwa perselingkuhan adalah luka yang efeknya abadi. Memaafkan mungkin hal yang mudah, tetapi tidak dengan melupakan. Sehingga untuk menjadikan hubungan langgeng dan bahagia, selingkuh haruslah dibuang jauh-jauh dari pikiran Anda dan dia.
  5. Spontan saja
    Tak harus merencanakan segala sesuatu sejak lama dan berbelit-belit. Hal-hal yang dilakukan spontan biasanya membuat pasangan jadi excited kok. Misalnya saja saat pergi bersamanya di suatu sore, bawa dia ke tempat pertama kali Anda dan dia bertemu.
  6. Berikan kebebasan ‘me time’
    Tidak mengekang adalah sebuah kunci yang dapat membuat hubungan Anda jadi langgeng. Biarkan pasangan anda memiliki waktunya bersama teman-temannya sendiri. Jangan terlalu mengontrolnya, tentunya anda tidak ingin merasa dikurung di dalam sangkar bukan?
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here